Cara Gampang Membuat Cilok mandi kuah sederhana Anti Gagal

Lawrence Graves   14/07/2020 09:26

Cilok mandi kuah sederhana
Cilok mandi kuah sederhana

Sedang mencari ide resep cilok mandi kuah sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok mandi kuah sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok mandi kuah sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok mandi kuah sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Liat bahan dikulkas ada tepubg sagu sama terigu. Lihat juga resep Cilok Kuah Goang enak lainnya. I will update later Cilok kuah bisa dibuat sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok mandi kuah sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok mandi kuah sederhana memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok mandi kuah sederhana:
  1. Gunakan 10 sendok tepung sagu
  2. Gunakan 6 sendok tepung terigu
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Siapkan 1/2 sdt penyedap
  5. Siapkan Bumbu kacang jadi
  6. Sediakan Secukupnya air panas
  7. Gunakan Cabai rawit (skip kalau ngga suka pedas)

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar.

Langkah-langkah membuat Cilok mandi kuah sederhana:
  1. Campurkan tepung sagu, terigu, garam dan penyedap. Aduk rata.
  2. Tuangkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk dengan menggunakan spatula. Uleni hingga kalis
  3. Bentuk adonan menjadi bulat. Potong2 cabai rawit kemudian masukan kedalan adonan.
  4. Rebus air hingga mendidih. Kemudian masukan adonan. Tunggu hingga mengambang kemudian angkat.
  5. Seduh bumbu kacang dengan air panas. Kemudian siram diatas cilok yg sudah matang

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Bahan-Bahan: ¼ kg tepung kanji RESEP DAN CARA MEMBUAT CILOK MUDAH DAN SEDERHANA Cilok adalah salah satu jajanan yang sering kita jumpai di masyarakat. Cara membuat cilok ini sangat mudah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok mandi kuah sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved