Bagaimana Menyiapkan Nasi goreng sapi bumbu kari Anti Gagal

Jean Patrick   05/08/2020 18:17

Nasi goreng sapi bumbu kari
Nasi goreng sapi bumbu kari

Sedang mencari ide resep nasi goreng sapi bumbu kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sapi bumbu kari yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sapi bumbu kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng sapi bumbu kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Masukkan bumbu kari bubuk dan ayam suwir, aduk. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sapi bumbu kari yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng sapi bumbu kari menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng sapi bumbu kari:
  1. Gunakan Daging sapi (sisa sate tanpa bumbu)
  2. Siapkan 1 porsi Nasi putih
  3. Sediakan 2 siung Bawang putih
  4. Gunakan 1 butir Telur
  5. Siapkan Secukupnya Bubuk Kari
  6. Ambil Secukupnya Bubuk Cabai
  7. Sediakan Secukupnya Lada dan Garam
  8. Sediakan Secukupnya Kecap Manis
  9. Siapkan secukupnya Daun bawang

Lokasi di Jalan Raya Cireunde, arah menuju Bandar Udara Pondok Cabe, Nasi. Hidangan kari daging sapi pekat atau yang dalam bahasa Indonesia adalah hidangan kari daging dengan kuah santan yang kental. Hidangan ini merupakan salah satu sajian hidangan melayu yang banyak pula disukai oleh masayarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng sapi bumbu kari:
  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak, lalu ceplok telor, tambahkan lada dan garam sesuai selera lalu tiriskan
  2. Pada wajan terpisah, tumis bawang putih yang sudah dicincang, masukan daging sate, dan nasi.
  3. Tambahkan bumbu kering (bubuk kari, bubuk cabai, lada dan garam), serta kecap. Aduk hingga rata. Lalu tambahkan daun bawang.
  4. Taruh diwadah dan sajikan dengan telur ceplok.

Nasi goreng memang memiliki cita rasa yang unik, namun dapat diterima semua kalangan. Resep Bumbu Nasi Kuning Indonesian Food. Masukkan daun kari, bumbu kari, nasi dan garam. Aduk-aduk hingga tercampur rata. • Angkat, sajikan hangat dengan Pelengkapnya. • Untuk daging ayam/sapi/seafood bisa diganti dengan sisa ayam goreng/bakar atau empal. • Bumbu kari bisa dibeli kemasan siap pakai. Siapkan wadah, tuangkan nasi goreng kedalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng sapi bumbu kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved