Langkah Mudah untuk Membuat Kue Beng-beng, Sempurna

Gavin Patterson   19/10/2020 16:21

Kue Beng-beng
Kue Beng-beng

Lagi mencari inspirasi resep kue beng-beng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue beng-beng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue beng-beng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue beng-beng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue beng-beng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Beng-beng menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Beng-beng:
  1. Sediakan 1/2 kg kacang tanah
  2. Gunakan 1 gls gula pasir (sy pakai gelas duralex kecil)
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Gunakan 45 gr Tepung coklat
  5. Ambil 1/2 sdt vanili
Cara membuat Kue Beng-beng:
  1. Sangrai kacang, lalu tumbuk kasar, sisihkan
  2. Kocok telur, gula dan vanili sampai mengembang
  3. Masukkan tepung coklat dan kacang, aduk sampai rata
  4. Lalu sendok sedikit demi sedikit, bentuk bulat lalu panggang

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue beng-beng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved