Bagaimana Menyiapkan Sayur Nangka Anti Gagal

Landon Shelton   09/08/2020 18:29

Sayur Nangka
Sayur Nangka

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur nangka enak lainnya. Another Padang cuisine favorite is definitely gulai nangka (jackfruit curry). Whenever I order a nasi bungkus (Padang rice for takeout), I usually get gulai daun singkong (cassava leaves stew), gulai nangka (jackfruit curry), sambal cabe ijo (green chili relish), and a meat of my choice, this usually means ayam bakar (grilled chicken), ayam pop (fried chicken), or rendang sapi (beef rendang).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Nangka menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Ambil 1 potong nangka muda
  2. Sediakan Bumbu halus
  3. Gunakan 20 gr bawang putih
  4. Ambil 25 gr bawang merah
  5. Sediakan 15 gr kemiri
  6. Ambil 4 biji Cabe merah besar
  7. Siapkan Sejempol lengkuas, kunyit
  8. Sediakan Bahan tambahan
  9. Siapkan 1 batang wortel di potong²
  10. Sediakan Daun salam daun jeruk
  11. Siapkan 1 batang sereh di keprek
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar halus
  13. Sediakan 130 ml santan kental
  14. Siapkan Secukupnya air

Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer serta memadukan beraneka ragam sayuran diantaranya nangka muda, kol, kacang panjang serta rebung. Cara membuat Sayur Nangka Kapau yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Simak Juga : Cara Membuat Rendang Jengkol Padang Istimewa Yang Enak, Empuk dan Anti Bau Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan.

Cara menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Potong kecil² nangka, rebus hgg masak, tiriskan
  2. Haluskan Bumbu. Tumis hgg harum lalu masukkan, nangka matang, bahan tambahan, garam, bubuk kaldu, cek rasa…
  3. Alhamdulillah siap di nikmati

Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Lihat juga resep Gulai Ayam Sayur Nangka enak lainnya. Sayur nangka muda juga ampuh untuk mengatasi gangguan lambung. Bila anda sedang nyeri karena maag, coba saja makan sayur nangka muda ini yang dimasak lodeh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved