Langkah Mudah untuk Menyiapkan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu, Bikin Ngiler

Todd Simpson   05/09/2020 09:59

160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu
160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu

Sedang mencari inspirasi resep 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu enak lainnya. Cara membuat : Kocok telur dan tepung gula hingga lembut. Kue Lapis Susu ini merupakan kekayaan kuliner khas daerah yang mungkin keberadaannya saat ini sudah tidak terlal banyak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu:
  1. Ambil 5 biji telor ayam
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1 ltr santan dari 500 gr kelapa parut
  4. Sediakan 1 kaleng susu kental manis
  5. Ambil 300 gr gula pasir
  6. Gunakan 100 gr margarin, dicairkan
  7. Gunakan 1 sdm bubuk cokelat hitam
  8. Sediakan 1/2 sdt pasta dark chocolate
  9. Sediakan 1 sdt pasta moca
  10. Sediakan 1/4 sdt vanili
  11. Gunakan 1/4 sdt garam

Lihat juga resep Kue Lapis coklat mocca enak lainnya. Kue lapis susu ini sendiri memiliki rasa yang manis karena menggunakan susu juga di dalam resepnya. Selain manis, kue lapis susu ini pun terasa legit dan agak gurih dari penggunaan menteganya. Kue lapis susu ini bisa menjadi alternatif Anda saat ingin membuat kue basah tradisional yang sederhana namun enak.

Langkah-langkah menyiapkan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu:
  1. Siapkan bahannya, kemudian panaskan santan dan garam, aduk hingga rata, angkat dan dinginkan.
  2. Campurkan telor, gula dan vanili aduk hingga gula larut, tambahkan tepung terigu, aduk hingga licin, kemudian tambahkan susu kental manis, aduk kembali hingga rata, tuangkan santan sedikit demi sedikit, sambil di aduk.
  3. Terakhir masukan margarin cairnya, aduk kembali hingga homogen.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri 1 bagian pasta moca, 1 bagian lagi dengan pasta dark Chocolate dan cokelat bubuk, adonan terakhir tanpa campuran.
  5. Panaskan klakat/dandang terlebih dahulu, dan siapkan loyang ukuran 18x18x7 cm yang di oles minyak dan di alas plastik tebal dan Tuang 5 sdm adonan cokelat, kukus selama 4-5 menit, timpa lagi dengan 3 sdm adonan putih, kukus kembali selama 3-4 menit, timpa kembali dengan 5 sdm adonan moka, begitu seterusnya hingga adonan habis. Untuk adonan terakhir, kukus kue selama 30 menit, angkat dan dinginkan hingga kue set.
  6. Potong-potong kue dengan menggunakan pisau yang di alasi plastik agar potongan kue mulus, siap di sajikan.

Kue lapis menjadi makanan yang disukai karena memang rasanya yang enak tak heran jika peminatnya juga sangat tinggi. Kini ibu-ibu rumah tangga menjadikan ini sebagai peluang usaha mereka. Nah bagi kamu yang tertarik dan suka dengan kue lapis, dari pada beli, mendingan coba buat sendiri dengan berbagai resep kue lapis enak dan nggak ribet tentunya. Kue lapis acapkali menjadi sajian dalam acara spesial dan suguhan tamu. Seiring berjalannya modernitas, kue kukus juga ikut mengalami perkembangan dengan berbagai inovasi dan kreasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved