Resep Soto padang yang Menggugah Selera

Josephine Stanley   10/08/2020 06:40

Soto padang
Soto padang

Anda sedang mencari inspirasi resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto padang memakai 27 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto padang:
  1. Gunakan 500 gram dendeng daging sapi kering
  2. Gunakan 250 gram daging sapi segar(untuk kaldu)
  3. Ambil 8 keping Soun
  4. Gunakan Perkedel kentang
  5. Siapkan Krupuk merah
  6. Sediakan bahan kuah
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Siapkan 8 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 potong Jahe
  11. Gunakan 1 cm Kunyit bakar
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas
  13. Ambil Daun daun
  14. Ambil Daun salam
  15. Gunakan Daun jeruk
  16. Gunakan Daun kunyit
  17. Sediakan Sere
  18. Gunakan Bunga lawang
  19. Gunakan bulat Merica
  20. Gunakan Kayu manis
  21. Ambil Cengkeh
  22. Ambil Minyak soto siap pakai (biasa ada jual di tempat rempah)
  23. Gunakan MSG (saya tak pakai)
  24. Sediakan Garam
  25. Siapkan Pelengkap
  26. Gunakan Jeruk nipis dan cabe sambal
  27. Sediakan Bawang goreng

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara membuat Soto padang:
  1. Buat kaldu sapi. Buat daging segar bisa potong kecil masuk ke kuah.Buang uap hitamnya dengan 3 atau 4 liter air,
  2. Blender semua bumbu halus.tumis dengan sedikit minyak, kemudian masukan ke kaldu sapi, kemudian masukan bumbu daunan dan minyak soto. Tambah garam sesuai selera
  3. Kuah matang siap sajikan bersama perkedel kentang, dendeng kering, taburi kerupuk merah dan bawang goreng…tadaaaa…. Jadi… Selamat mencubaa

Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved