Resep Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang Lezat

Millie Schmidt   13/11/2020 16:37

Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo
Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep cara membuat ayam geprek cabe ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan resep cara membuat ayam geprek cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Geprek - Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan saya bagikan pada artikel kali ini. Cara membuat Ayam geprek cabe ijo: Ayam dipotong sesuai selera lalu bersihkan. Sajikan dengan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal korek, atau sambal matah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep cara membuat ayam geprek cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo:
  1. Siapkan 6 potong Ayam
  2. Gunakan Bahan ungkep ayam di haluskan:
  3. Sediakan 3 siung Bawang merah
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih
  5. Ambil 1/2 ruas Jahe
  6. Siapkan 1/2 ruas Kunyit
  7. Gunakan 1/4 sdt Garam
  8. Ambil 1/4 sdt Kaldu ayam bubuk
  9. Ambil Lain lain :
  10. Sediakan Daun jeruk
  11. Ambil secukupnya Minyak goreng
  12. Sediakan Bahan cabe ijo:
  13. Siapkan 50 gr Cabe ijo
  14. Sediakan 10 Cabe rawit
  15. Siapkan 9 siung Bawang merah
  16. Siapkan Garam sejuput
  17. Ambil 1/4 sdt Kaldu ayam bubuk
  18. Ambil secukupnya Minyak panas

Dijamin tekstur Ayam Geprek Keju buatan Bunda semakin renyah dan lezat. Apalagi ada tambahan keju quick melt di atasnya, yang membuat tampilan Ayam Geprek Keju ini semakin menggoda. Cara Membuat: Bersihkan ayam, potong menjadi delapan bagian. Remas dengan air jeruk nipis dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Resep cara membuat ayam geprek cabe ijo:
  1. Belnder bumbu ungkep - dan Siapkan wajan, tuangkan minyak secukupnya, hidupkan kompor, - setelah Minyak panas, masukkan bumbu blender, masukkan daun jeruk, aduk" bumbu tercium harum masukkan ayam, tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk, kemudian tambahkan air.. masak hingga matang sambil d aduk sesekali, - setelah Ayam matang matikan kompor
  2. Siap kan wajan tuangkan minyak secukupnya untuk menggoreng ayam, goreng dengan api kecil sampai bmatang dan berwarna kuning kecoklatan - lalu Ayam matang angkat - kemudian Siapkan cobek, uleg cabe beserta bawang merah garam dan jaldu bubuk, uleg cabe hanya sekedar pecah jangan terlalu halus. - Jika cabe dan bawang sudah pecah" tambahkan minyak panas sisa menggoreng ayam tadi secukupnya
  3. Geprek ayam satu persatu dalam cobek, - dan Ayam geprek siap di sajikan dengan nasi hangat dan lalapa timun ataupun rebus daun ubi, - Selamat mencoba, semoga bermanfa'at..🤗🙏🙏

Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecokelatan. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng ayam. Tumis bumbu halus, serai, jahe, lengkuas, dan cabai hijau sampai harum dan matang. Tambahkan air, air asam dan gula pasir. Nah, jika mau mencoba memasak sendiri sajian menu spesial ini di rumah, beberapa variasi resep dan cara membuat ayam geprek ini bisa Anda coba saat weekend tiba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep cara membuat ayam geprek cabe ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved