Langkah Mudah untuk Menyiapkan Agar-agar buah naga lapis susu yang Enak Banget

Juan Waters   22/06/2020 21:57

Agar-agar buah naga lapis susu
Agar-agar buah naga lapis susu

Anda sedang mencari inspirasi resep agar-agar buah naga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal agar-agar buah naga lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari agar-agar buah naga lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan agar-agar buah naga lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Agar lapis susu buah naga. Lagi banyak buah naga nih dirumah, coba coba deh dibuat agar-agar. Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan agar-agar buah naga lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Agar-agar buah naga lapis susu menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Agar-agar buah naga lapis susu:
  1. Gunakan Lapisan merah
  2. Gunakan 1/2 bagian buah naga merah
  3. Siapkan 1 bungkus agar-agar plain
  4. Siapkan sesuai selera Gula pasir
  5. Ambil 700 ml air
  6. Ambil Lapisan putih
  7. Ambil 1 bungkus agar-agar plain
  8. Gunakan sesuai selera Gula pasir
  9. Gunakan 400 ml air
  10. Ambil 2 sachet SKM putih

Setelah mendidih, pindahkan ke dalam wadah, lalu diamkan hingga mengeras. Jika bahan sudah siap, anda bisa langsung melanjutkan pada langkah membuat. Cara membuat puding susu buah naga. Masaklah air dengan agar-agar dan juga gula sampai mendidih, sambil menunggu adonan agar-agar mendidih maka kita bisa menghancurkan buah naga dengan menggunakan garpu atau juga menggunakan blender sampai halus.

Cara membuat Agar-agar buah naga lapis susu:
  1. Hancurkan buah naga dengan garpu. Sisihkan
  2. Masukkan bahan lapisan merah ke dalam panci kecuali buah naga. Masak hingga mandidih
  3. Setelah mendidih matikan api, masukkan naga merah aduk aduk hingga merata. lalu tuangkan ke dalam cetakan hingga mengeras setengah
  4. Masak bahan lapisan putih hingga mendidih. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke atas lapisan merah
  5. Biarkan uapnya menghilang, lalu masukkan ke dalam kulkas

Setelah agar-agarnya mendidih, ambil sebagian resep untuk dipisahkan dan dicampur dengan susu cair. Puding Buah Naga Puding Buah Naga. buah naga ternyata juga nikmat untuk dijadikan sebagai pelengkap puding. Nah, berikut ini resep puding buah naga. Kandungan serat lunak yang tinggi membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan di usus. Pepaya atau kates yang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang berdaging tebal serta kaya akan serat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Agar-agar buah naga lapis susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved