Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam, Bikin Ngiler

Gilbert McGee   18/07/2020 18:04

Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam
Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng bumbu kari ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng bumbu kari ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kari ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng bumbu kari ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya. Nah untuk Anda yang ingin mencoba resep nasi goreng ayam bumbu kari ini siapkan semua bahan dan juga bumbunya serta fahami baik baik semua langkah berikut. Aromanya memang beda dari nasi goreng biasanya, rasanya sudah pasti beda juga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng bumbu kari ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam:
  1. Siapkan 4 piring Nasi putih ()
  2. Siapkan 150 gr Daging Ayam () di suir/dipotong
  3. Ambil 1/2 buah Bawang bombay () dicincang
  4. Gunakan 1 Batang Daun bawang () dipotong panjang 1cm
  5. Ambil 1 sdt Merica bubuk ()
  6. Ambil 2 sdm Kecap ikan ()
  7. Ambil 1 sdt Garam ()
  8. Siapkan 100 gr Kacang polong ()
  9. Sediakan 1 sdt Bumbu kari ()

Coba saja respe Ayam Goreng Bumbu Kari ini. Cara membuatnya mudah dan tidak perlu banyak waktu. Bumbunya pun meresap dan sangat terasa! Membuat nasi goreng kini jauh lebih praktis karena adanya bumbu nasi goreng instan.

Cara membuat Nasi Goreng Bumbu Kari Ayam:
  1. Tumis dulu bawang bombay yg telah dicincang sampai harum
  2. Masukkan potongan daging ayam, aduklah sampai berubah warnanya
  3. Tambahkan 4 piring nasi bersama dengan bumbu kari, kecap ikan, garam, dan merica bubuk. Setelah itu aduklah semua sampai rata
  4. Aduk aduk terus hingga nasi benar benar matang dan pastikan bagian nasinya tercampur rata dengan bumbu kari nya
  5. Setelah itu beri kacang polong dan daun bawang lalu aduk lagi hingga rata
  6. Angkatt lalu hidangkan.. Tambahkan topping sesuai selera anda.. Dan Taraaaaa mudahh kann.. 😍😘

Berbagai varian rasa nasi goreng mulai dari pedas Untuk kamu yang sedang diet, coba deh Lemonilo Bumbu Komplit Alami Nasi Goreng Kari. Bumbu nasi goreng bubuk ini bebas MSG, pengawet, dan pewarna. Kalau ingin membuatnya sendiri di rumah, caranya juga cukup mudah asalkan Haluskan semua bahan bumbu halus. Cuci bersih daging ayam, lalu goreng atau rebus sampai matang. Panaskan margarin atau minyak goreng di.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng bumbu kari ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved