Resep Soto padang Anti Gagal

Troy Rogers   06/11/2020 22:41

Soto padang
Soto padang

Anda sedang mencari inspirasi resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto padang memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto padang:
  1. Siapkan 500 kg daging has dalam
  2. Gunakan 3 lembar Daun salam
  3. Sediakan 4 lembar daun jeruk
  4. Ambil 1 buah batang serai
  5. Ambil 3 buah cengkeh
  6. Gunakan 2 buah kapulaga
  7. Siapkan 1 buah bunga lawang
  8. Gunakan 1 jempol lengkuas
  9. Gunakan 1 sdt bubu kari
  10. Ambil Bumbu halus :
  11. Sediakan 2 siung bawang putih
  12. Ambil 8 siung bawang merah
  13. Siapkan 1 sdt merica
  14. Gunakan 1/2 ruas jahe
  15. Sediakan 1/2 ruas kunyit
  16. Siapkan Secukupnya Garam+ kaldu ayam organik
  17. Siapkan Bahan pelengkap:
  18. Ambil Soun
  19. Sediakan Perkedel
  20. Ambil Kerupuk merah
  21. Gunakan Sambal
  22. Siapkan Bawang goreng
  23. Siapkan Telur asin
  24. Sediakan Daun bawang

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah menyiapkan Soto padang:
  1. Iris tipis daging spt utk membuat dendeng. Rebus daging hingga empuk bersama lengkuas,garam cengkeh,bunga lawang,kapulaga, bubuk kari,serai,daun jeruk+ salam.
  2. Tumis bumbu halus. Sisihkan.
  3. Stlh daging empuk, angkat tiriskan. Pukul2 daging agar pipih lalu goreng smp berubah warna. Jk air kaldu menyusut bisa ditambahkan air lagi.
  4. Masukkan tumisan bumbu halus. Tes rasa.
  5. Sajikan soto bersama bahan pelengkap.

Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved