Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari Daging Domba Anti Gagal

Victor Reid   01/07/2020 20:12

Nasi Goreng Kari Daging Domba
Nasi Goreng Kari Daging Domba

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari daging domba yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kari daging domba yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari daging domba, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kari daging domba yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kari daging domba sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kari Daging Domba memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kari Daging Domba:
  1. Sediakan 1 Piring penuh Nasi
  2. Siapkan 50 gr Daging Domba
  3. Siapkan 1 butir Telur
  4. Siapkan Wortel potong korek/sesuai selera secukupnya
  5. Siapkan Buncis potong tipis/sesuai selera secukupnya
  6. Ambil 1 sendok Bumbu Kare (saya pakai Indofood)
  7. Ambil secukupnya Kecap
  8. Ambil Bahan Iris :
  9. Sediakan 3 siung Bawang Merah
  10. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  11. Ambil 8 buah Cabe Rawit/sesuai selera
  12. Ambil secukupnya Garam
Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kari Daging Domba:
  1. Siapkan semua bahan iris, kemudian iris smua bahan. Lalu cuci sayur, potong sesuai selera, sisihkan.
  2. Potong2 daging domba sesuai selera atau bisa pakai daging apa aja, sisihkan
  3. Panaskan minyak lalu tumis bahan iris setengah matang lalu masukkan daging tumis terus sampai daging berubah warna, lanjut masukkan bumbu kari lalu masukkan sayuran tumis2 sampai sayuran setengah matang (jgn trlalu matang agar vitamin sayur tdk hilang ya 😁)
  4. Pinggirkan sedikit sayur&daging tadi lalu masukkan telur, orak arik lalu campurkan smua bahan, tumis2 sampa smua menyatu & telur terlihat matang
  5. Lanjut masukkan nasi, campur smua bahan lalu beri kecap sesuai selera & sedikit garam, aduk terus. agar tidak gosong saat mengaduk bisa matikan apinya ya lalu aduk sampai rata
  6. Tes rasa kemudian nyalakan api lagi agar bumbu menyatu, jika dirasa sudah pas matikan api, sajikan 😁 dijamin ketagihan hehe

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kari daging domba yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved