Resep Soto Padang, Sempurna

Jim Olson   24/07/2020 06:08

Soto Padang
Soto Padang

Sedang mencari ide resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto padang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Padang memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Padang:
  1. Gunakan 500 gr Daging Sapi
  2. Ambil 4 lbr daun jeruk
  3. Gunakan 2 lbr daun salam
  4. Ambil 2 btg serai
  5. Gunakan 2,5 liter Air
  6. Siapkan Bumbu Halus :
  7. Siapkan 8 siung Bawang Putih
  8. Ambil 4 btr Bawang Putih
  9. Gunakan 3 btr Kapulaga
  10. Gunakan 4 btr Cengkih
  11. Siapkan 1 bh Bunga Lawang / Pekak
  12. Siapkan 1 ruas jempol jahe dan lengkuas
  13. Gunakan 1/2 sdt Kunyit Bubuk
  14. Sediakan Secukupnya Merica dan Garam
  15. Sediakan Pelengkap :
  16. Siapkan Sohun
  17. Ambil Perkedel
  18. Gunakan Sambal
  19. Gunakan Kerupuk
  20. Ambil Jeruk Nipis
  21. Ambil Daun bawang sledri
  22. Sediakan Bawang goreng

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah membuat Soto Padang:
  1. Haluskan bumbu dengan blender atau diulek.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum kemudian masukkan daging yg sudah dicuci dan dipotong sesuai selera aduk sebentar kemudian tuang air.
  3. Biarkan sampai air mendidih dan daging empuk. Koreksi rasa tambahkan bumbu penyedap bila suka. Goreng daging dengan minyak panas hingga kecoklatan. Siap disajikan dengan pelengkap ke dalam mangkuk soto.

Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved