Resep Puding Jagung Lapis Susu, Enak Banget

Eula Woods   06/08/2020 09:20

Puding Jagung Lapis Susu
Puding Jagung Lapis Susu

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Puding Jagung Manis Santan Lapis Susu - Cara mudah dan sederhana tapi tak kalah spesial rasanya dengan aneka puding lainnya, membuat puding jagung sebagai menu penutup yang sangat disukai. Banyak sekali jenis-jenis puding dengan berbagai kreasinya, puding yang enak terbuat dari campuran jagung manis dan agar-agar ini sebaiknya jangan terlewatkan. RESEP PUDING JAGUNG MANIS SANTAN LAPIS SUSU.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung lapis susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding jagung lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding jagung lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Jagung Lapis Susu memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding Jagung Lapis Susu:
  1. Ambil Bahan Puding Susu
  2. Gunakan 1 bngkus agar2 bubuk putih (plain)
  3. Gunakan 1 kaleng SKM putih
  4. Sediakan 800 ml air
  5. Sediakan Bahan Puding Jagung
  6. Ambil 1 bngkus agar2 bubuk putih (plain)
  7. Sediakan 3 bh jagung manis
  8. Ambil 800 ml santan
  9. Sediakan 80 gr gula pasir
  10. Ambil 2 sdm tepung maizena
  11. Siapkan 1 sdt garam

Karena saya membuat ini juga tidak sering-sering, puding ini kapan-kapan bisa muncul jadi sesuatu yang dirindukan."Bikinin ya, buatan kamu beda", begitu katanya. Gak tahu ini semacam gombalan maut atau kejujuran, :p, tapi saat mencoba puding yang sama yang bukan buatan. Selain artikel Resepi Puding Jagung Guna Susu Cair yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini. Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda.

Cara menyiapkan Puding Jagung Lapis Susu:
  1. Puding Susu : siapkan panci, masukan air, SKM, dan agar2 plain. Aduk2 hingga merata. Masak d atas api sedang sambil d aduk terus hingga mendidih. Angkat dan tuang dalam cetakan. Tunggu hingga dingin.
  2. Puding jagung : blender jagung manis yg sudah diserut bersama santan hingga lembut dan saring.
  3. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan gula, garam, agar-agar, dan tepung maizena, lalu d aduk hingga merata dan masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, angkat dan segera tuang ke dalam cetakan yg sudah berisikan puding susu yg sudah mengeras dan dingin. Sebelumnya d tusuk2 dlu yaa puding susunya agar puding susu dan puding jagung merekat sempurna.
  5. Dinginkan.
  6. Puding siap untuk d hidangkan dan d nikmati🤗

Cara Membuat Puding Jagung Susu Manis dan Segar - Jagung adalah nama tanaman yang mengandung karbohidrat selain padi dan gandum, sehingga jagung dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Jagung kali ini akan kami buar menjadi makanan penutup atau dessert berupa puding jagung susu yang manis dan segar. Puding jagung memiliki tekstur lembut, sedikit kenyal, dan terasa lumer di dalam mulut. Kudapan yang satu ini bisa kamu sajikan untuk diri sendiri, keluarga, atau mungkin jadi ladang bisnis baru. Puding jagung manis susu. foto: Instagram/@indah_n_kusuma.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved