Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Kari Simpel yang Enak

Frederick Hamilton   22/07/2020 03:06

Nasi Goreng Kari Simpel
Nasi Goreng Kari Simpel

Lagi mencari ide resep nasi goreng kari simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah betul-betul masak, boleh di hidangkan dengan daun bawang / daun ketumbar dan bawang goreng jika suka. Di sebabkan nasi ni telah punya rasa kari maka ianya boleh terus di makan begitu. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kari simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng kari simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kari Simpel memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kari Simpel:
  1. Siapkan 1 piring nasi, dinginkan (untuk 2-3 porsi)
  2. Sediakan 2 lembar daging asap, iris
  3. Siapkan 1 buah tomat, potong dadu
  4. Siapkan segenggam edamame
  5. Gunakan 3 buah bawang merah
  6. Ambil 1 siung bawang putih
  7. Siapkan 1 batang daun bawang
  8. Siapkan 2 sdm margarine
  9. Sediakan 1 sdm santan bubuk
  10. Gunakan 1 sdm bubuk kari
  11. Gunakan secukupnya gula, garam dan kaldu jamur
  12. Gunakan 3 sdm air

Nasi goreng/fried rice is a popular dish in Southeast Asia. This recipe is an Indonesian version of fried rice served with fried egg. As Jim indicated in his cookbook, a truly authentic nasi goreng Indonesia is plain and simple, consisting of leftover rice stir-fried with a flavoring paste. Resep nasi goreng yang lezat dan bikin nafsu makan bertambah, dijamin bikin ketagihan.

Cara membuat Nasi Goreng Kari Simpel:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan daun bawang dengan margarine hingga layu. Tambahkan santan bubuk, bubuk kari, gula, garam, kaldu jamur dan air. Masak hingga bumbu matang.
  2. Masukkan daging asap, aduk rata. Masukkan tomat dan edamame, aduk rata.
  3. Masukkan nasi goreng. Aduk rata. Koreksi rasa.
  4. Sajikan dengan cabe bubuk bila suka pedas.

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kari Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved