Langkah Mudah untuk Membuat Baso Cilok kuah Anti Gagal

Rodney Daniels   02/07/2020 05:51

Baso Cilok kuah
Baso Cilok kuah

Lagi mencari inspirasi resep baso cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso cilok kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso cilok kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan baso cilok kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Musim hujan enaknya makan kuah hangat dan segar, tapi malas keluar mending bikin cilok kuah. Bahannya gampang pastinya sudah ada dikulkas. Bakso Cilok adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan baso cilok kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Baso Cilok kuah memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Baso Cilok kuah:
  1. Sediakan 250 gr tepung tapico
  2. Ambil 150 gr tepung terigu
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Air matang
  7. Siapkan Bumbu kuah
  8. Siapkan 5 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 siung bawang merah
  10. Ambil 2 butir kemiri
  11. Gunakan 10 biji cabe rawit merah
  12. Sediakan secukupnya Merica halus
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan secukupnya Gula pasir
  15. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  16. Gunakan Taburan
  17. Gunakan Bawang goreng
  18. Ambil iris Daun bawang
  19. Siapkan Jeruk nipis
  20. Ambil Pelengkap
  21. Siapkan Sawi hijau rebus
  22. Sediakan Baso sapi

Baso Cilok Kuah paling gampang, cepat dan enak. Resep Bakso Aci Kuah Terenak Tanpa Mecin. Baslok Bakso Cilok Asli dari daging ayam dan sapi. Setiap pembelian baslok sudah termasuk kuah sambal pedasnya.

Cara membuat Baso Cilok kuah:
  1. Siapkan wadah campurkan tepung terigu,tepung tapioca,garam,kaldu bubuk dan bawang putih yg sdh dihaluskan
  2. Didihkan air kemudian tuang ke adonan tepung aduk rata hingga bisa di bentuk.
  3. Kemudian bentuk bulat hingga adonan habis
  4. Didihkan air kemudian rebus cilok hingga mengapung angkat sisihkan
  5. Untuk kuah haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum masukan air kemudian tambahkan garam,kaldu bubuk,gula pasir dan merica halus kemudian masukan cilok dan baso sapi cek rasa dan matikan api
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang dan perasan jeruk nipis untuk pelengkapnya bisa ditambahkan sawi hijau
  7. Selamat mencoba

Varian cilok kuah ini sedang hits di instagram lho. Diantaranya cilok kuah pedas, cilok kuah kaldu ayam, cilok kuah ebi, dan cilok kuah bakso. Simak videonya Resep Kuah Cilok / Baso Aci simple dan enak, Selamat mencoba Jangan lupa like,subscribe dan share Here is the recipe for the cilok sauce (kuah cilok) guys! And yes. its still as simple as it is. Bakso Cilok adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Baso Cilok kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved