Resep CILOK kuah kacang Anti Gagal

Lois Peterson   22/06/2020 23:50

CILOK kuah kacang
CILOK kuah kacang

Lagi mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan CILOK kuah kacang menggunakan 24 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan CILOK kuah kacang:
  1. Gunakan Bahan cilok :
  2. Ambil 1/2 kg tepung terigu
  3. Siapkan 1/2 kg kanji
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sdm garam
  6. Sediakan 1 batang daun bawang iris
  7. Gunakan 1 batang seledri
  8. Siapkan 650 ml Air
  9. Sediakan Secukupnya Merica
  10. Sediakan Secukupnya msg (bisa diskip)
  11. Sediakan 10 butir telur puyuh (untuk isian)
  12. Ambil 2 buah sosis (untuk isian)
  13. Sediakan Bahan kuah kacang :
  14. Siapkan 1/4 kacang tanah
  15. Siapkan 1/2 ons cabe merah
  16. Gunakan 1/2 ons Cabe rawit (bisa ditambah jika suka pedas)
  17. Siapkan 8 siung bawang putih
  18. Siapkan 5 sdm kecap manis
  19. Siapkan 5 sdm saus sambal
  20. Ambil 1 ons gula putih
  21. Sediakan Secukupnya garam
  22. Siapkan Secukupnya msg
  23. Siapkan 1000 ml air
  24. Gunakan 2 sdm maizena

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Langkah-langkah menyiapkan CILOK kuah kacang:
  1. Goreng bawang putih, lalu diblender sampai halus.
  2. Campurkan tepung terigu dengan air lalu aduk sampai tidak bergerindil.
  3. Tambahkan irisan daun bawang dan seledri, garam serta bawang putih yang telah dihaluskan.
  4. Masak dengan api kecil sambil terus di aduk hingga mengental dan lengket membentuk seperti lem.
  5. Pindahkan adonan ke dalam baskom, kemudian campurkan tepung kanji.
  6. Aduk dengan spatula terlebih dahulu (karena adonan masih terlalu panas untuk dipegang) kemudian uleni dengan tangan sampai adonan bisa dibentuk.
  7. Ambil adonan, bulatkan lalu pipihkan dan beri isian sosis atau telur puyuh, lalu bulatkan kembali cilok seperti kelereng.
  8. Rebus cilok hingga mengapung tunggu sebentar agar cilok matang tanak. Angkat cilok lalu tiriskan.
  9. Cara membuat kuah kacang : goreng kacang hingga kecoklatan kemudian diblender hingga halus, lalu goreng dan haluskan juga cabe merah, cabe rawit dan bawang putih.
  10. Tumis bawang dan cabe yg telah dihaluskan dengan minyak secukupnya.
  11. Tambahkan air, masak hingga mendidih.
  12. Masukkan kacang, saus, kecap, garam, msg dan gula kemudian aduk hingga rata, lalu tambahkan tepung maizena yang telah dicampur dengan air, aduk terus hingga tercampur rata. Masak hingga mendidih.
  13. Susun cilok ke dalam piring lalu tambahkan kuah kacang dan beri saus serta kecap. Sajikan untuk keluarga tercinta 💜💜

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan CILOK kuah kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved