Resep Cilok kuah kacang, Lezat

Randy Bowers   09/08/2020 18:03

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Sedang mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah kacang menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Siapkan Bahan cilok
  2. Sediakan 14 sendok tepung kanji
  3. Sediakan 4 sendok tepung terigu
  4. Ambil Royco secukupnya test rasa
  5. Siapkan Air anget
  6. Sediakan Bahan kuah
  7. Siapkan 2 sendok makan kacang
  8. Siapkan 1/2 biji gula merah
  9. Gunakan Seruas jari kencur
  10. Gunakan 3 buah bawang putih
  11. Sediakan 5 cabe merah kriting
  12. Siapkan 3 cabe merah rawit
  13. Gunakan Tambahan kecap bango + saus abc
  14. Ambil 1 (1/2 sendok teh) gula pasir
  15. Siapkan secukupnya Garam + sass
  16. Ambil 1 lembar daun salam

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Campur k2 tepung uleni dg air hangat / panas, sampai kalis bulat2
  2. Didihkan air dipanci kasih 1 sendok kecil minyak agar tidak lengket masukan cilok tunggu sampai mengandung.
  3. Angkat dinginkan
  4. Untuk kuah
  5. Blender kacang, cabe, bawang putih, kencur yg sudah di rebus dahulu.
  6. Panaskan minyak secukupnya tumis bumbu Dan daun salam kasih air setengah gelas kecil, masukan garam gula penyedap rasa,kecap
  7. Test rasa,tunggu smpe mendidih masukan cilok, aduk rata tunggu sampai kuah meresap Dan sajikan,
  8. Bila suka saus tambah kan.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved