Resep Sayur nangka kuning, Enak Banget

Henrietta Floyd   03/10/2020 20:27

Sayur nangka kuning
Sayur nangka kuning

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka kuning, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur nangka kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur nangka muda bumbu atau kuah kuning ini bisa anda buat dengan mudah di rumah. Cara membuatnya cukup praktis dan bahan serta bumbu yang diperlukannya bisa anda dapatkan dengan. Buah nangka memiliki kulit yang berduri tumpul berwarna hijau hingga kuning.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur nangka kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur nangka kuning memakai 13 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur nangka kuning:
  1. Ambil 1 buah nangka
  2. Sediakan 1 buah santan kelapa
  3. Gunakan Tetelan daging
  4. Siapkan Bumbu halus :
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 4 siung bawang merah
  7. Gunakan Kemiri
  8. Siapkan Lada
  9. Sediakan Daun salam
  10. Gunakan Serai
  11. Siapkan Lengkuas
  12. Sediakan Jahe
  13. Ambil Minyam untuk menumis

Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur berikut rahasia sayur nangka muda supaya bumbu meresap, enak dan pas buat keluarga anda. Lihat juga resep Sayur urap ala anak kos super simple enak lainnya. Find sayur nangka stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka kuning:
  1. Rebus nangka smp empuk.. Tiriskan
  2. Tumis bumbu yg di haluskan kecuali salam,serai,jahe,lengkuas smp harum.. Lalu masukan tetelan smp benar² keluar minyak dri tetelan.. Masukan santan lalu nangka.. Beri garam gula

Karakteristik Pisang raja memiliki ukuran sedang, kulit buah tebal dan berwarna kuning menuju jingga saat sudah matang dengan sedikit corak kehitaman. Nangka muda yang lembut dibalut bumbu gurih ini rasanya pedas gurih, enak disantap dengan nasi Tambahan udang bikin rasanya gurih enak dan sedap. Nangka merupakan buah yang banyak disukai dan digemari oleh masyarakat lho. Apabila sudah matang, angkat sayur kuah nangka dan tuangkan ke dalam wadah yang sudah disediakan. Gulai nangka disebut juga kari nangka mempunyai bumbunya yang kaya rempah sehingga sayur nangka muda berwarna kekuning-kuningan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved