Resep Soto Padang Anti Gagal

Katie Jimenez   03/11/2020 20:00

Soto Padang
Soto Padang

Anda sedang mencari ide resep soto padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Padang menggunakan 28 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Padang:
  1. Ambil 500 gr daging sapi tanpa lemak
  2. Sediakan 2 sdt garam
  3. Ambil 2 cm lengkuas kupas (tidak digeprek)
  4. Siapkan 2 cm jahe kupas (tidak digeprek)
  5. Ambil Haluskan
  6. Siapkan 10 bawang merah
  7. Siapkan 6 bawang putih
  8. Siapkan Seruas jari kunyit
  9. Gunakan Seruas jari jahe
  10. Ambil Seruas jari lengkuas
  11. Siapkan 1 sdt Lada
  12. Siapkan Bumbu lainnya
  13. Sediakan 2 daun salam
  14. Ambil 6 daun jeruk sobek2
  15. Sediakan 2 sereh geprek
  16. Ambil 3 cengkeh
  17. Ambil 3 kapulaga
  18. Ambil 1 bunga lawang
  19. Siapkan Garam
  20. Sediakan Gula
  21. Gunakan 2 daun bawang potong kasar
  22. Siapkan Pelengkap
  23. Siapkan Soun
  24. Gunakan Kerupuk merah
  25. Ambil Sambal merah
  26. Siapkan Daun seledri
  27. Siapkan Perkedel kentang
  28. Gunakan Jeruk nipis

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah membuat Soto Padang:
  1. Rebus daging dengan 2 liter air bersama garam lengkuas jahe sampai empuk. Angkat daging, buang lengkuas dan jahe. Sisa air jgn dibuang
  2. Iris2 daging, goreng sampai kering
  3. Tumis bumbu bersama daun salam, daun jeruk, sereh, cengkeh, kapulaga, bunga lawang, sampai matang. Panaskan kembali kaldu sapi masukkan bumbu tumisan, tambah air bila perlu. Beri garam gula dan potongan daun bawang. Matikan api.
  4. Tata dimangkok: soun, perkedel, daun seldri, kerupuk, sambal, daging. Tuang dengan kuah panas. Sajikan bersama nasi.

Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved