Resep Lapis Susu Bangka yang Lezat Sekali

Ricardo Barber   07/09/2020 04:04

Lapis Susu Bangka
Lapis Susu Bangka

Lagi mencari inspirasi resep lapis susu bangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis susu bangka yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep lapis legit ini menurut aku termasuk irit yaa dan juga adonan ini lebih berat namun setelah jadi textur dan rasa nya juara, karna dia pakai putih telur dan susu kental manis didalam adonannya. Dan disetiap lapis nya bisa kalian tambahkan keju agar rasa tidak. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis susu bangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lapis susu bangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lapis susu bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lapis Susu Bangka memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lapis Susu Bangka:
  1. Siapkan 15 butir kuning telur
  2. Gunakan 8 butir putih telur
  3. Sediakan 350 gram gula halus
  4. Ambil 200 gram terigu serbaguna
  5. Siapkan Stgh kaleng SKM
  6. Sediakan 500 gram mentega blue band
  7. Ambil 1 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 50 gr susu bubuk full cream

Bangka mempunyai banyak produk khasnya lho. Kue yang terkenal dengan kelembutan serta rasanya yang manis ini bisa dipastikan jadi panganan favorit sebagian besar orang. Melalui produk ini kami menawarkan kue lapis yang tidak hanya lembut dan. Dan disetiap lapis nya bisa kalian tambahkan keju agar rasa tidak terlalu manis.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis Susu Bangka:
  1. Mixer mentega dengan gula halus dan vanili sampai mengembang
  2. Lalu masukkan kuning telur secara perlahan2 mixer sampai tercanpur rata dan mengembang
  3. Kemudian masukkan susu bubuk dan tepung terigu menggunakan kecepatan mixer paling rendah
  4. Setelah semua bahan tercampur lalu mixer putih telur sampai mengembang padat dan apabila di balik tidak terjatuh
  5. Setelah kedua bahan slesai di mixer, campur kan kedua bahan tersebut dengan di aduk perlahan
  6. Siapkan loyang persegi yg sudah di oleskan mentega dan dilapisi baking paper pada bagian dasar
  7. Sebelum mengisi lapisan pertama, panggang loyang sebentar menggunakan api atas apabila loyang sudah panas, mulai lah melapisi lapisan pertama dan seterusnya menggunakan api atas saja, ini yg saya foto lapis tahi lalat, tp resep yg saya tulis ini lapis biasa krna saya lupa foto yg lapis biasa

Saya suka banget makan lapis sagu. Kalo org betawi bilang ini kue pepe. Lapis sagu yg sy buat ini lapis sagu ala bangka. Rasanya enaak sekali , kenyal tp lembut. Lapis yg sy buat ini full dari tepung sagu.entah lah sy udh coba makan dan buat jg lapis dg campuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lapis Susu Bangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved