Resep Ayam Geprek Crispy Setan 😂 yang Lezat Sekali

Myrtle Frazier   31/10/2020 22:08

Ayam Geprek Crispy Setan 😂
Ayam Geprek Crispy Setan 😂

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam geprek crispy setan 😂 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek crispy setan 😂 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

RESEP AYAM GEPREK CRISPY SAMBAL SETAN KEKINIAN, RENYAH WAJIB DICOBA!!!. Mama Paula Masak Ayam Geprek, Kiano Lagi Bobo Ganteng. Please take the chicken that you have set up.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek crispy setan 😂, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek crispy setan 😂 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam geprek crispy setan 😂 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Geprek Crispy Setan 😂 memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek Crispy Setan 😂:
  1. Gunakan 6 potong ayam (bersihkan&lumuri dgn jeruk nipis agar tdk amis)
  2. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu ayam kentucky "SASA"
  3. Sediakan # Bumbu Ungkep :
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  6. Sediakan Sejuput garam
  7. Gunakan # Sambal Bawang :
  8. Ambil 10 buah cabe rawit setan (sesuai selera)
  9. Gunakan 6 siung bawang putih
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Gunakan sedikit terasi
  12. Ambil gula & garam

Hidangan ini baru dikenal beberapa tahun yang lalu. Meski baru, tetapi ayam geprek sudah sangat populer dan disukai sejak pertama kali muncul. Ada banyak variasi dalam menu ayam geprek. Salah satunya yaitu daging ayam yang dibalut dengan tepung kriuk-kriuk alias crispy.

Cara menyiapkan Ayam Geprek Crispy Setan 😂:
  1. Haluskan bumbu ungkep nya, rebus potongan ayam dgn bumbu ungkep + sedikit air hingga air menyusut. Tiriskan.
  2. Lumuri ayam ungkepan tadi dgn tepung ayam kentucky "Sasa" (lihat cara membuat pada bungkusnya)
  3. Setelah ayam telah dilumuri tepung, goreng dgn minyak panas sampai terendam semua, masak dgn api kecil, jika sudah kering angkat dan tiriskan.
  4. Uleg bahan2 sambalnya, jgn lupa koreksi rasa. Ambil potongan ayam tadi, geprek ayam memakai ulekan dan lumuri dgn sambal bawangnya, siap disantap panas2. Dijamin nambah2 deh 😁👍

Apalagi jika disajikan selagi masih hangat dengan sambal yang pedas dan nikmat. Dijamin pasti ingin nambah dan makan terus deh. Ayam geprek crispy resep rumahan. foto: Instagram/@kaptensambal. In-Home Service Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena sekarang menu masakan ayam geprek ini memang sedang populer, apalagi beberapa artis juga membuka usaha ayam geprek ini dan mempromosikannya secara gencar dengan media sosialnya membuat masakan yang sebetulnya sudah ada di tengah masyarakat sejak dulu ini semakin ngetrend di kalangan anak muda. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek crispy setan 😂 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved