Bagaimana Membuat Cilok Kuah Kacang Anti Gagal

Dorothy Briggs   21/10/2020 11:12

Cilok Kuah Kacang
Cilok Kuah Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah kacang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Kuah Kacang memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Kuah Kacang:
  1. Ambil Bahan cilok
  2. Sediakan 250 gr terigu
  3. Siapkan 250 gr tapioka
  4. Gunakan 4 siung bawang putih (haluskan)
  5. Sediakan 1 SDM garam halus
  6. Ambil Penyedap rasa (bila suka)
  7. Sediakan 2 batang bawang daun rajang halus
  8. Siapkan secukupnya Air panas
  9. Sediakan Bahan Kuah Kacang
  10. Siapkan 150 gr kacang tanah
  11. Sediakan 5 siung bawang putih
  12. Ambil 6 siung bawang merah
  13. Gunakan 6 buah cabe merah (/sesuai selera)
  14. Siapkan Garam
  15. Ambil 2 SDM Gula pasir
  16. Siapkan 3 SDM kecap manis
  17. Ambil 600 ml air

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara membuat Cilok Kuah Kacang:
  1. Terigu disiram air panas, masukkan bawang putih halus, merica, garam, penyedap. Diaduk rata..Dah rata masukkan daun bawang.
  2. Setelah agak dingin uleni dengan tapioka sedikit demi sedikit.. setelah Kalis rata, dibulatkan sampai habis.
  3. Rebus cilok di air mendidih yg sudah ditambahkan minyak biar tidak lengket.. sudah matang, mengapung angkat.
  4. Kuah: Goreng kacang tanah, goreng jg bawang dan cabai (boleh diiris, boleh utuh).. haluskan semua bahan yg sudah digoreng…Didihkan air, masukkan bumbu kacang halus… Dah rata masukkan garam, gula, kecap..koreksi rasa.
  5. Cilok siap dihidangkan dengan kuah kacang.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved