Resep Cilok kuah kacang, Lezat Sekali

Francis Goodwin   11/10/2020 06:44

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Sedang mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah kacang menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Gunakan Bahan Cilok
  2. Ambil 250 gram tepung terigu
  3. Sediakan 250 gram tepung tapioka / tepung sagu
  4. Ambil 1 batang daun bawang
  5. Siapkan 1/2 sdm bawang putih halus
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Siapkan secukupnya Kaldu ayam
  8. Gunakan secukupnya Merica
  9. Ambil Bahan Kuah Kacang
  10. Siapkan 1 genggam kacang tanah (sangrai)
  11. Ambil 3 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Sediakan Gula merah
  15. Siapkan Kencur
  16. Siapkan sesuai selera Cabe rawit

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Aduk tepung terigu, tepung tapioka/sagu, garam, merica, kaldu ayam, bawang putih hingga rata.
  2. Panaskan air sampai mendidih, lalu tuangkan ke bahan yang sudah diaduk. Tuangkan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  3. Setelah adonan dapat dibentuk, bulatkan adonan. Jika adonan masih terlalu lengket, tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga adonan dapat dibentuk (usahakan tidak menambah tepung terigu ke dalam adonan, karna akan menyebabkan cilok menjadi alot).
  4. Panaskan air sampai mendidih sembari membentuk adonan.
  5. Masukkan adonan ke dalam air yang sudah mendidih. Tunggu sampai mengapung. Kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Sembari menunggu cilok selesai direbus, sangrai kacang tanah. Giling/blender kacang bersama bahan lainnya.
  7. Cilok dengan kuah kacang siap disajikan.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved