Resep Soto Padang Dendeng Kriuk Anti Gagal

Lydia Brown   18/11/2020 10:15

Soto Padang Dendeng Kriuk
Soto Padang Dendeng Kriuk

Sedang mencari inspirasi resep soto padang dendeng kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang dendeng kriuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang dendeng kriuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto padang dendeng kriuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. Halo apa kabar semua jumpa lagi di dapur Siena ya.kali ini kita masak Dendeng Paru ya yuuk simak video berikut ini sampai selesai ya. Kulineran di Gor Haji Agus Salim Kota Padang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto padang dendeng kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Padang Dendeng Kriuk menggunakan 28 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Padang Dendeng Kriuk:
  1. Sediakan 250 gr daging sapi
  2. Gunakan 2 sdt garam
  3. Siapkan 1,5 liter air
  4. Gunakan Bumbu Yang Dihaluskan :
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 3 cm jahe
  8. Gunakan 1 cm kunyit
  9. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Bumbu Tambahan :
  11. Ambil 3 cm lengkuas
  12. Siapkan 2 butir kapulaga
  13. Siapkan 2 butir cengkeh
  14. Sediakan 1 buah bunga lawang
  15. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  16. Sediakan 1 lembar daun salam
  17. Sediakan 1 batang serai, memarkan
  18. Gunakan 1 batang daun bawang,iris kasar
  19. Siapkan 2 sdt garam
  20. Ambil 1/2 sdt merica
  21. Ambil 1/2 sdt bubuk kari
  22. Siapkan Bahan Pelengkap soto :
  23. Siapkan Pergedel kentang
  24. Sediakan Kerupuk merah
  25. Sediakan Soun seduh air panas
  26. Siapkan Sambal merah
  27. Ambil iris Daun seledri,
  28. Gunakan Bawang goreng

Hal ini pula yang membedakan soto padang dengan soto khas daerah lainnya. Meskipun menggunakan dendeng, namun dagingnya tetap lembut di lidah. Clockwise: soto ayam medan, ayam bumbu rujak, dendeng tjabai kriuk dan bakso ayam - תמונה של ‪Roemah Indonesia Kitchen‬, מדאן. אסיה. אינדונזיה. Paket Nasi Sayur Rendang, Paket Nasi Sayur Ayam Pop, Paket Nasi Sayur Dendeng Balado.

Cara membuat Soto Padang Dendeng Kriuk:
  1. Rebus daging bersama garam, jahe dan lengkuas hingga lunak. Tiriskan daging, iris melintang tipis. Memarkan hingga agak pipih lalu goreng garing.
  2. Sisakan kaldunya sebanyak 1 liter.
  3. Tumis bumbu halus bersama daun salam daun jeruk, serai hingga wangi.
  4. Masukkan kedalam kaldu. Dan masukkan semua bumbu tambahan. Masak sampai mendidih.
  5. Terakhir sajikan soto bersama bahan pelengkap.

Soto Padang memang dikenal sebagai hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang, lalu dihidangkan panas-panas. Soto ini biasa disajikan dengan nasi. Mulai dari nasi Padang hingga soto Padang semunya nikmat. Selain itu masih banyak lagi makanan Padang yang lezat! Bedanya penampilan dendeng batokok lebih kering dibandingkan dengan rendang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Padang Dendeng Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved