Cara Gampang Menyiapkan Sayur nangka, Menggugah Selera

Randy Klein   25/06/2020 09:46

Sayur nangka
Sayur nangka

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Khasiat.co.id - Nangka Muda adalah sebutan untuk jenis sayuran buah nangka yang masih muda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur nangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur nangka memakai 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur nangka:
  1. Gunakan 1 kg nangka muda di potong kecil dan rebus setengah matang
  2. Sediakan 250 gr Tetelan atau daging
  3. Sediakan Santan dari 1 biji kelapa
  4. Gunakan 12 biji Cabe merah keriting
  5. Siapkan 10 biji Cabe rawit merah
  6. Ambil 20 biji Bawang merah
  7. Ambil 10 biji Bawang putih
  8. Sediakan 4 biji Kemiri
  9. Siapkan 6 biji kapulaga
  10. Sediakan 6 biji cengkeh
  11. Sediakan 1 kayu manis
  12. Sediakan 1 daun kunyit
  13. Sediakan 5 daun jeruk
  14. Siapkan 4 daun salam
  15. Siapkan 1 batang sereh
  16. Gunakan 1 sdt ketumbar
  17. Ambil 1 sdt lada
  18. Sediakan 3 Ruas jari Lengkuas
  19. Sediakan 3 ruas jari Jahe
  20. Siapkan Gula dan garam se cukupnya
  21. Gunakan Minyak goreng se cukupnya
  22. Gunakan Bawang goreng secukup nya

Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Cara membuat Sayur nangka:
  1. Halus kan cabe keriting, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri
  2. Panas kan minyak lalu tumis bumbu yang Sudah di halus kan, masukan daun kunyit, daun salam, sereh, daun jeruk, kapulaga, cengkeh, kayu manis, ketumbar dan lada hingga harum
  3. Masukan daging. Masak hingga matang
  4. Masukan santan dan nangka. Masak hingga matang
  5. Tambah kan Gula dan garam. Tabur bawang goreng
  6. Koreksi rasa

Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur kuah santan. sayur nangka. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved