Resep Puding Ubi Lapis Susu, Enak Banget

Mabel Diaz   16/07/2020 14:33

Puding Ubi Lapis Susu
Puding Ubi Lapis Susu

Anda sedang mencari ide resep puding ubi lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding ubi lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Puding Ubi Ungu Lapis Susu. Cemilan untuk ayah tercinta biasanya makan ubi atau singkong rebus. Maklum sudah tua, tidak bisa konsumsi makanan yang keras-keras.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding ubi lapis susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding ubi lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding ubi lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Ubi Lapis Susu menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Ubi Lapis Susu:
  1. Sediakan Bahan 1:
  2. Gunakan 1 bks agar2 plan
  3. Siapkan 130 gr gula pasir
  4. Sediakan 100 ml SKM
  5. Siapkan 600 ml air
  6. Ambil Bahan 2:
  7. Ambil 1 bks agar2 plan
  8. Gunakan 300 gr ubi rebus
  9. Gunakan 130 gr gula pasir
  10. Siapkan 100 gr SKM
  11. Gunakan Sejumput garam
  12. Gunakan 600 ml air

Ada pelbagai rasa dengan lemak susu, manis keledek yang bersatu di dalam mulut. Untuk keledek, ikutlah pilihan masing masing. Jika suka keledek warna apa pun, asal keledek. Boleh guna keledek purple, oren dsb.

Cara membuat Puding Ubi Lapis Susu:
  1. Bahan 1: masukkan agar2, gula pasir dan susu ke dalam panci tambahkan air, masak sampe mendidih, setelah mendidih tuang ke cetakan sampe agak keras
  2. Bahan 2: blender ubi yg udah direbus tambahkan air setengahnya dari 600 ml
  3. Setelah halus pindahkan ke panci, masukkan susu, agar2, gula pasir dan sisa air yg diblender, aduk terus sampe mendidih
  4. Setelah mendidih tuang diatas bahan 1, pastikan yg putihnya sudah agak mengeras, tuang 1 sendok sayur pelan2 sampe beres, masukkan ke kulkas, dimakan dingin lebih enak

Ubi ungu kaya akan manfaat bagi tubuh misalnya mengurangi tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke pada penderita hipertensi. Saya maunya bikin puding full nenas, baik sebagai hiasan, maupun sebagai bahan dasar puding susu lapis keduanya. Maklum sudah tua, tidak bisa konsumsi makanan yang keras-keras. Tapi bosen ya kalau ubi atau singkongnya di rebus doang. Akhirnya saya olah ubinya menjadi puding.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Ubi Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved