Resep Ayam geprek pedas yang Lezat Sekali

Rachel Curtis   30/11/2020 16:09

Ayam geprek pedas
Ayam geprek pedas

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pecinta pedas? pasti suka dengan ayam geprek. Apalagi yang dilengkapi topping mozarella, jadi semakin nikmat! Meski membeli ayam geprek sering jadi pilihan, tapi mudah juga lho membuat ayam geprek sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek pedas memakai 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek pedas:
  1. Gunakan ayam dada fillet secukupnya
  2. Sediakan tepung bumbu sajiku
  3. Ambil 5 cabe rawit merah
  4. Ambil 2 cabe keriting merah
  5. Gunakan 1 bawang putih

Ayam geprek adalah salah satu resep sambal yang banyak disukai. Pedasnya 'nampol', bikin lidah terbakar dan tentu bikin santap jadi lebih semangat untuk pencinta pedas. Resep ayam geprek bisa menjadi menu pelengkap resep mie ayam buat kamu para penggemar makanan serba ayam. Menu yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan penyet atau ayam gepuk, hanya saja, minimal ada tiga hal besar yang membuat ayam geprek sangat cepat populer..

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek pedas:
  1. Goreng ayam menggunakan tepung bumbu (cara menggoreng silahkan lihat dibelakang kemasan)
  2. Sambil goreng sambil ulek bahan sambal tersebut diatas.ga direkomen pake blender,tapi kalau mau juga silahkan biar ringkes
  3. Tuang minyak panas di cobek yang sudah ada sambal mentah.aduk aduk
  4. Geprek ayam diatas sambal yang sudah dicampur minyak panas
  5. Minum obat magh bagi yang gak kuat pedas

Ayam geprek memiliki rasa yang gurih. Ayamnya yang dibalut dengan tepung bumbu renyah, makin enak dinikmati bersama sambal pedas. Masakan pedas menjadi salah satu jenis makanan yang sangat digemari khususnya oleh orang Indonesia. Sensasi rasa pedas saat pertama kali masuk ke dalam mulut bisa memberikan cita rasa yang berbeda. Bahkan penelitian secara ilmiah pun makanan yang pedas bisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved