Resep Soto padang yang Enak Banget

Clifford Morton   13/09/2020 10:11

Soto padang
Soto padang

Anda sedang mencari inspirasi resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto padang menggunakan 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto padang:
  1. Sediakan 500 gr daging sapi
  2. Ambil 2 liter air
  3. Gunakan 5 butir bawang merah
  4. Gunakan 3 butir bawang putih
  5. Ambil 2 ruas jari lengkuas geprek
  6. Siapkan 2 ruas jari jahe geprek
  7. Siapkan 1 serai geprek
  8. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  9. Sediakan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 4 butir cengkeh
  11. Ambil 3 butir kapulaga
  12. Siapkan 3 butir pekak
  13. Siapkan 1 kulit manis
  14. Ambil 1 sdt lada bubuk
  15. Siapkan 1 sdm garam
  16. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk
  17. Gunakan Bahan pelengkap
  18. Gunakan 1 batang Seledri
  19. Siapkan 1 batang bawang prei
  20. Gunakan Bawang goreng
  21. Sediakan Bihun
  22. Ambil Pergedel (saya skip)
  23. Gunakan Sambal
  24. Siapkan Kecap
  25. Ambil Jeruk nipis
  26. Siapkan Kerupuk

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Langkah-langkah menyiapkan Soto padang:
  1. Didihkan air
  2. Giling bawang merah dan bawang putih, lalu goreng sampai berwarna kekuningan
  3. Setelah air mendidih, masukkan daging, jahe, Lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kapulaga, pekak, kulit manis, pala.
  4. Rebus sampai daging empuk, tambahkan garam dan lada, air rebusan siap menjadi kuah soto
  5. Keluarkan daging, Iris tipis, dan goreng dengan minyak panas sampai garing
  6. Sajikan dalam sebuah mangkuk berisi nasi, bihun, pergedel, daging yang sudah digoreng, irisan daun bawang, seledri, bawang goreng, kecap, sambal, jeruk nipis dan Kuah soto. Jangan lupa kerupuknya.

Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved