Resep Pudding Roti Lapis Susu yang Lezat

Rose Shaw   29/06/2020 03:32

Pudding Roti Lapis Susu
Pudding Roti Lapis Susu

Sedang mencari ide resep pudding roti lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pudding roti lapis susu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pudding roti lapis susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pudding roti lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Puding roti berbahan dasar agar-agar, santan, telur, susu, roti tawar dan gula, yang dicampur menjadi satu. Biasanya ada juga yang ditambah dengan berbagai rasa seperti karamel, vanila, pandan, cokelat dan banyak varian rasa lainnya. Selain lembut dan lezat puding roti ini juga bergizi loh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pudding roti lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pudding Roti Lapis Susu menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pudding Roti Lapis Susu:
  1. Siapkan 2 bks agar2 swallow globe
  2. Siapkan 500 ml susu cair full cream
  3. Ambil 400 ml air
  4. Ambil 3 lbr roti tawar kupas (potong kecil)
  5. Gunakan 200 gr gula pasir
  6. Ambil 2 sdm coklat bubuk (cairkan dgn sedikit air)
  7. Gunakan 2 bks Skm coklat
  8. Gunakan Sejumput garam halus
  9. Siapkan Bahan flaa
  10. Sediakan 200 ml susu cair full cream
  11. Gunakan 5 sdm gula pasir
  12. Siapkan Sejumput garam
  13. Siapkan 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)

Anda juga bisa menggunakan panci kecil. Kemudian, masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti misalkan gula pasir, susu cair, agar-agar dan garam. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api. Satukan susu cair, telur, esen vanilla dan gula.

Langkah-langkah menyiapkan Pudding Roti Lapis Susu:
  1. Siapkan blender, masukkan semua bahan kecuali susu coklat & coklat bubuk blender hingga halus, cairkan coklat bubuk dengan 50ml air aduk hingga tidak menggumpal sisihkan.
  2. Masak agar-agar yg sudah diblender hingga mendidih, bagi 2 adonan perbandingan 1:1, sebagian adonan beri skm coklat & coklat bubuk masak kembali hingga mendidih angkat, aduk-aduk kedua agar2 hingga uap panasnya berkurang dan mulai mengental, sisihkan. Siapkan loyang bundar dengan diameter 18cm sebelumnya basahi dengan air, tuang 5sdm agar2 putih diselingi dengan 5sdm agar2 coklat lakukan dengan cepat hingga adonan habis.
  3. Setelah selesai diamkan pudding hingga dingin dan hilang uap panasnya lalu masukkan kedalam lemari pendingin tunggu hingga set (-+ 1jam). Keluarkan pudding dari loyang. Membuat flaa, masukkan semua bahan tunggu hingga mendidih lalu tambahkan larutan maizena, aduk kembali hingga mengental angkat. Pudding & flaa lebih nikmat dinikmati ketika dingin.

Susun kepingan roti dalam loyang dan tuang bahan kisar tadi. Resepi resepi menarik yang patut anda cuba! Selain daripada resepi puding roti ini, terdapat juga beberapa resepi lain yang semestinya dapat menarik minat semua. Jangan malu jangan segan untuk menekan link dibawah dan mencuba ya. Ada yang dibakar, ada yang dikukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pudding roti lapis susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved