Resep Cilok kuah kacang Anti Gagal

Maude Gray   25/06/2020 17:48

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok kuah kacang menggunakan 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Ambil 100 gr terigu
  2. Siapkan 100 gr tepung sagu tani(saya kurangi jadi 75 gr karena terlalu kenyal kalo menurut saya)
  3. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  4. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk
  5. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur(bisa royco,boleh juga skip)
  6. Ambil 3/4 sdt garam
  7. Sediakan 2 btr bawang putih,parut halus
  8. Ambil 200-210 ml air
  9. Siapkan 2 btg daun bawang,iris tipis
  10. Siapkan air untuk merebus + 2 sdm minyak biar cilok tidak lengket
  11. Gunakan bumbu kacang
  12. Siapkan 2 siung bawang putih
  13. Gunakan 2 btr kemiri
  14. Ambil 2 genggam kacang tanah
  15. Gunakan secukupnya air
  16. Siapkan 1/2 sdm gula pasir
  17. Sediakan 1 sdt gula merah sisir
  18. Siapkan 3/4 sdt garam
  19. Gunakan secukupnya cabe rawit
  20. Ambil 2 sdm kecap manis
  21. Ambil minyak goreng secukupnya(saya pake minyak wijen)

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara membuat Cilok kuah kacang:
  1. Masak air,bawang putih parut,kaldu jamur,garam dan gula hingga mendidih
  2. Diwadah lain masukkan terigu,tepung sagu dan daun bawang,aduk rata.Lalu tuang air rebusan bawang putih yg telah mendidih tadi,sedikit sedikit,aduk dgn sendok kayu hingga rata dan bisa dipulung.Pake tangan juga bisa tapi hati hati panas ya moms…
  3. Masak air + minyak hingga mendidih.Bulat bulatkan cilok lalu rebus dlm air mendidih hingga mengapung lalu angkat dan tiriskan
  4. Cara buat kuah kacang Goreng kacang,bawang putih,kemiri dan cabe rawit hingga harum.Lalu ulek hingga halus.Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan air,kecap,gula merah,gula pasir dan garam,aduk rata.
  5. Sajikan cilok dgn bumbu kuah kacang..ehmmm endezz.Happy baking moms…

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved