Resep Sayur nangka, Lezat

Juan Poole   30/10/2020 16:55

Sayur nangka
Sayur nangka

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur nangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Khasiat.co.id - Nangka Muda adalah sebutan untuk jenis sayuran buah nangka yang masih muda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur nangka memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur nangka:
  1. Gunakan 1 bh Nangka, potong kecil
  2. Sediakan 1/2 kg ayam, potong-potong
  3. Sediakan 1 bh kelapa, parut ambil airnya untuk jadikan Santan kental
  4. Ambil 3 bh daun salam
  5. Gunakan 2 bh ketumbar, haluskan
  6. Siapkan 1 bh kunyit, haluskan
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  8. Gunakan 2 bh bawang merah, iris tipis
  9. Sediakan 1 bh laos, geprek
  10. Siapkan 1 bh jahe ruas jempol, haluskan
  11. Siapkan 5 bh cabe haluskan
  12. Siapkan Kemiri secukupnya, haluskan
  13. Gunakan 2 bh daun serai, geprek
  14. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  15. Siapkan 1/2 sdt masako, penyedap rasa
  16. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  17. Gunakan secukupnya Garam

Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka:
  1. Tumis terlebih dahulu irisan bawang merah sampai harum, lalu masukan semua campuran bumbu halus tumis sampai wangi.
  2. Setelah bumbu dirasa wangi masukan potongan ayam, tutup hingga ayam masak.
  3. Lalu masukan nangka yang sudah di potong, tambahkan air santan kental masak hingga mendidih.
  4. Taburi gula halus, garam, merica dan penyedap rasa, aduk hingga merata dan masak hingga semua nangka+ayam matang.
  5. Koreksi rasa, jika dirasa sudah pas dan sayur sudah matang matikan kompor tiriskan dalam mangkok, siap untuk di sajikan.

Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur kuah santan. sayur nangka. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved