Resep Nasi goreng sapi bumbu kari Anti Gagal

Victoria Washington   19/08/2020 06:11

Nasi goreng sapi bumbu kari
Nasi goreng sapi bumbu kari

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng sapi bumbu kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sapi bumbu kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Masukkan bumbu kari bubuk dan ayam suwir, aduk. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sapi bumbu kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng sapi bumbu kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng sapi bumbu kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng sapi bumbu kari memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng sapi bumbu kari:
  1. Gunakan 1 piring nasi putih dingin
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan 1 sdm daun bawang
  4. Sediakan 2 sdm kecap manis
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Sediakan 🌼Bumbu halus
  7. Siapkan 5 buah cabai rawit
  8. Sediakan 4 siung bawang putih
  9. Ambil 3 siung bawang merah
  10. Siapkan 1/2 sdt merica
  11. Siapkan 1/2 buah tomat
  12. Gunakan 1 sdt bubuk kari
  13. Ambil 🌼bahan rebusan daging
  14. Ambil 100 gr daging sapi
  15. Sediakan 1 gelas air
  16. Ambil 1/4 sdt bubuk kayu manis
  17. Sediakan 1 sdt bubuk kari
  18. Ambil 2 lmbar daun jeruk
  19. Sediakan Secukupnya garam
  20. Ambil 🌼pelengkap
  21. Gunakan Timun potong2
  22. Gunakan Potongan tomat
  23. Siapkan Emping goreng

Lokasi di Jalan Raya Cireunde, arah menuju Bandar Udara Pondok Cabe, Nasi. Hidangan kari daging sapi pekat atau yang dalam bahasa Indonesia adalah hidangan kari daging dengan kuah santan yang kental. Hidangan ini merupakan salah satu sajian hidangan melayu yang banyak pula disukai oleh masayarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian lezat.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sapi bumbu kari:
  1. Siapkan bahan rebusan daging potong kecil daging lalu campur dgn smua bahan rebusan daging. Masak sampai daging empuk dan air sat atau nyusut(klo masih blm empuk bs tambahkan air). Lalu buat telur orak arik. Sisihkan
  2. Haluskan bumbu kecuali bubuk kari. Tumis bumbu dengan 4 sdm minyak goreng (sbenarnya lebih wangi kalau pake minyak samin😆) lalu masukkan bubuk kari, tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan rebusan daging. Aduk sampai rata
  3. Masukkan nasi putih, telur orak arik dan daun bawang, aduk2 sambil ditambahkan kecap manis dan garam secukupnya, aduk terus ya mak biar g gosong, setelah warna nasgor merata dan matang angkat.
  4. Tata dalam piring tambahkan pelengkapnya…waaala….enyaaak…😆😅😍

Nasi goreng memang memiliki cita rasa yang unik, namun dapat diterima semua kalangan. Resep Bumbu Nasi Kuning Indonesian Food. Masukkan daun kari, bumbu kari, nasi dan garam. Aduk-aduk hingga tercampur rata. • Angkat, sajikan hangat dengan Pelengkapnya. • Untuk daging ayam/sapi/seafood bisa diganti dengan sisa ayam goreng/bakar atau empal. • Bumbu kari bisa dibeli kemasan siap pakai. Siapkan wadah, tuangkan nasi goreng kedalamnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng sapi bumbu kari yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved