Resep Ayam geprek simple, Bikin Ngiler

Eugenia Ford   14/07/2020 10:41

Ayam geprek simple
Ayam geprek simple

Lagi mencari ide resep ayam geprek simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Geprek is an Indonesian crushed fried chicken with delicious chili paste on top. The chicken is basically crushed upon serving with chili paste toppings. Serve it with salted egg, fresh slices of cucumber and steamed fried rice on the side for a very delicious Indonesian meal combo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam geprek simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek simple menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek simple:
  1. Ambil 3 potong ayam
  2. Sediakan 1 bungkus tepung ayam goreng
  3. Siapkan Secukupnya air es
  4. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  5. Sediakan Bumbu
  6. Ambil 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Gunakan Secukupnya garam dan penyedap

Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat. Resep ayam geprek dengan berbagai varian bumbunya memang banyak dicari, karena sekarang menu masakan ayam geprek ini memang sedang populer, apalagi beberapa artis juga membuka usaha ayam geprek ini dan mempromosikannya secara gencar dengan media sosialnya membuat masakan yang sebetulnya sudah ada di tengah masyarakat sejak dulu ini semakin ngetrend di kalangan anak muda. Anda harus mencoba resep ayam geprek sambal setan.

Cara menyiapkan Ayam geprek simple:
  1. Untuk membuat ayam, cairkan sedikit tepung dengan air es lalu dan pisahkan secukupunya sisa tepung
  2. Masukan ayam ke tepung kering lalu celupkan ayam ke tepung basah dan masukan lagi ke tepung kering
  3. Goreng ayam hingga matang dan kecoklatan
  4. Untuk bumbu, ulek cabai Dan bawang putih lalu tambahkan minyak panas sedikit saja
  5. Lalu geprek ayam bersama bumbu siap di hidangkan, selamat mencoba😊

Saat ini ayam geprek memang menjadi makanan yang populer. Oleh karena itu, banyak pedagang ayam geprek yang bisa kita temukan. Asslammualaikun, kali ini olah ayam geprek ala bensu pengen banget makanya ada parutan keju gitu enak banget rasanya pedesnya nampol kebetulan ada #WeekendChallenge jadi ikutan ngeramein nulis resep deh. resep saya recook dari mbak @icha Andira #WeekendChallenge. Ayam Geprek is very popular in Yogyakarta, I made my own several times, added some mozzarella and chopped coriander, it was sooo good. Lihat juga resep Ayam geprek cabe ijo enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved