Bagaimana Membuat Bakso cilok daging ayam (DIET) yang Lezat

Millie Pratt   02/07/2020 10:59

Bakso cilok daging ayam (DIET)
Bakso cilok daging ayam (DIET)

Lagi mencari inspirasi resep bakso cilok daging ayam (diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok daging ayam (diet) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok daging ayam (diet), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso cilok daging ayam (diet) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Baso atau bakso, makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi,untuk menikmatinya bisa dengan kuah baso yang lezat atau. resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Penyajian : Letakkan cilok, tahu bakso, sawi, tauge dan daging dalam mangkuk saji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso cilok daging ayam (diet) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso cilok daging ayam (DIET) menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso cilok daging ayam (DIET):
  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka merk bebas
  2. Ambil 350 gr daging ayam tanpa kulit
  3. Sediakan 1 sendok makan/ 1 saset lada bubuk (secukupnya, karna pedas hasilnya)
  4. Ambil 1 sendok makan ketumbar bubuk
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Ambil 1/2 gelas air putih untuk aduk adonan
  7. Ambil air es untuk rendaman bakso yang sudah diangkat dari rebusan

Siapkan blender atau penggiling lalu cincang Daging Ayam hingga halus. Jika tidak ada alat, bisa juga kamu membeli daging yang sudah dicincang. Beli Daging Ayam Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Daging Ayam Aman dan Nyaman di Tokopedia.

Cara membuat Bakso cilok daging ayam (DIET):
  1. Bawang putih, ayam tanpa kulit bersihkan lalu blender atau ulek halus kemudian campurkan baput, ayam tsb dalam 1 wadah tambahkan ketumbar, lada bubuk dan air secukupnya aduk kalis.
  2. Masak air mendidih dlm panci, masukan adonan tsb yg sudah kalis bentuk bola" bisa dengan sendok masukan satu persatu adonan tsb setelah mengapung angkat dan masukan bakso yg sudah mengapung ke dalam air es yg sudah disiapkan dalam wadah baskom.
  3. Setelah semua bakso matang dan di pindahkan ke dlm air es, angkat bakso yang dari air es / tiriskan dan siap dihidangkan.
  4. NOTE : warna putih itu karna hanya memakai daging ayam, jika mau makan dalam keadaan hangat, tidak usah dimasukan ke dlm air es pun tak masalah ya tapi yang pasti akan lengket kalau tidak dimasukan ke dalam air es hehee
  5. Selamat mencoba :-)

Cilok adalah jajan berbentuk bundar dengan tekstur kenyal. Hampir sama dengan bakso, tetapi bahan dasarnya berbeda. Jika komposisi daging bakso dengan banyak tepung kecil, maka cilok sebagai gantinya. Banyak daging tepung kecil, bahkan sama sekali tidak ada daging. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso cilok daging ayam (diet) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved