Bagaimana Menyiapkan Cake Lapis Susu Pandan Anti Gagal

Mina Walker   29/11/2020 07:10

Cake Lapis Susu Pandan
Cake Lapis Susu Pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep cake lapis susu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cake lapis susu pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Salt is important for kue lapis. The small amount lets the sweetness and coconut flavor of the cake stand out. Food coloring The Indonesian natural colorant I use will add to the flavor.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake lapis susu pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cake lapis susu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cake lapis susu pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cake Lapis Susu Pandan memakai 9 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cake Lapis Susu Pandan:
  1. Ambil 8 butir kuning telur
  2. Ambil 7 butir putih telur
  3. Sediakan 140 gr butter
  4. Ambil 200 gr margarin, tp aku pake full margarin krn butternya habis
  5. Siapkan 150 gr gula halus
  6. Ambil 90 gr trigu pro sedang
  7. Siapkan 80 gr susu kental manis
  8. Gunakan 30 gr susu bubuk (dancow)
  9. Ambil Pasta pandan sckpnya

Instead of baking, this cake is made by steaming. Unlike ordinary cakes, the texture of this cake is more like mochi or rice cake. It is chewy, sweet and full of coconut flavours! Steamed Kuih Lapis (steamed layer cake) is a popular snack in Malaysia and Singapore and it literally means layer cake in Malay.

Cara menyiapkan Cake Lapis Susu Pandan:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Kocok margarin, gula bubuk, susu kental manis, kocok sampai putih pucat, kurang lebih 15 menit
  3. Setelah itu masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok. Setelah tercampur rata masukkan susu bubuk dan trigu yg sudah diayak, kocok dengan speed rendah, matikan mixser.
  4. Dalam wadah lain kocok putih telur sampai kaku.
  5. Masukkan kocokkan putih telur keadonan kuning, secara bertahap sambil diaduk balik, aduk rata sampai adonan putih telurnya habis
  6. Setelah adonan tercampur rata, kita bagi dua sama banyak.
  7. Satu dikasih pasta pandan, sedang yang satunya biarkan dengan warna aslinya
  8. Kita siapkan loyang ukuran 20x20x6 cm, dan panaskan oven api atas bawah, sampai tercapai suhu 160 derajat celcius.
  9. Loyang kita alasi dengan kertas baking ya, pinggirnya tidak usah dioles apapun, karena nanti cakenya sudah banyak margarinnya.
  10. Kita ambil adonan putih sebanyak 40 gr, aduk tuang diatas loyang dan ratakan, panggang kurang lebih 10 menitan tergantung oven masing masing.
  11. Setelah terlihat kecoklatan kemudian angkat, tekan dengan alat penekan lapis legit atau menggunakan punggung sendok.
  12. Ambil adonan hijau sebanyak 40 gr, aduk kemudian tuang diatas adonan putih, dan ratakan, oven kembali selama 10 menit.
  13. Lakukan berselang seling sampai adonan habis.
  14. Setelah adonan masuk semua panggang adonan selama 15 menit, sampai matang.
  15. Angkat, dan tunggu dingin, dan siap dihidangkan

When I was a little girl, I enjoyed eating this kuih by peeling the different coloured layer by layer. This Kuih Lapis recipe was adapted from a Chinese Coobook ~ Malaysian Delicacies. Kue lapis is Indonesian steamed layered cake. It looks difficult to make, but it is not. You only need a big pan and a colander that fits on top.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cake Lapis Susu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved