Cara Gampang Menyiapkan Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla, Bikin Ngiler

Eleanor Reyes   12/11/2020 21:05

Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla
Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla

Lagi mencari inspirasi resep puding buah mangga lapis susu vanilla yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah mangga lapis susu vanilla yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah mangga lapis susu vanilla, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding buah mangga lapis susu vanilla enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla. Berhubung lagi musim mangga, aku coba lah puding nya dgn menggunakan buah mangga segar.hasilnya puding tambah yummy dan tentu lbh segerrr dgn siraman vla yg endesss😋😋 Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding buah mangga lapis susu vanilla yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla:
  1. Sediakan Lapisan pertama
  2. Sediakan 1 bgks agar2 swallow globe plan
  3. Sediakan 80 gram gula pasir
  4. Sediakan 600 ml air
  5. Gunakan 2 bh mangga yg dipotong2 kotak kecil
  6. Gunakan Lapisan ke dua
  7. Ambil 600 ml air
  8. Siapkan 80 grm gula pasir
  9. Sediakan 1 bgks agar2 nutrijel mangga
  10. Ambil 2 bgks nutrisari sweet mango
  11. Gunakan Lapisan ke tiga
  12. Gunakan 600 ml susu cair
  13. Ambil 1 bgks swallow globe plain
  14. Ambil 80 grm gula pasir
  15. Siapkan 1 sdt pasta vanilla
  16. Gunakan Bahan utk vla
  17. Sediakan 700 ml susu cair
  18. Gunakan 80 grm gula pasir
  19. Gunakan 35 grm maizena
  20. Siapkan gula pasir utk setiap lapisan bisa dikondisikan sesuai selera ya

Cita rasa puding yang lembut karena menggunakan ekstrak buah dan susu yang berkualitas. Tanpa bahan pengawet dan hanya menggunakan pemanis dari buah-buahan. PUDING SUSU RASA MANGGA Ngomongin soal puding, kali ini saya punya satu resep puding yang enaknya kebangetan, sehat dan pastinya juga bikin nagih. Puding ini adalah puding buah mangga.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla:
  1. Basahi cetakan agar sedikit, susun buah mangga yg sdh dipotong2.
  2. Masak lapisan pertama sampai mendidih, tuang ke atas buah mangga perlahan2 dgn menggunakan sendok kuah, diamkan smp dingin dan agak mengeras.
  3. Masak lapisan ke dua,sampai mendidih tuang ke atas lapisan satu sedikit demi sedikit, dingin kan dan biarkan agak mengeras.
  4. Masak lapisan ke 3, tuang ke atas lapisan ke 2 perlahan2, dingin kan masukkan ke kulkas.
  5. Buat vla, rebus bahan jadi satu, aduk terus hingga mendidih, saring, dingin kan…
  6. Puding siap dinikmati dengan siraman vla…enjoy😋

Masukkan adonan hasil saringan ke dalam panci. Tambahkan agar-agar, nutrijell, gula pasir, dan garam. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Selain dibikin jus, buah mangga juga cocok dikreasikan menjadi berbagai olahan manis seperti puding. Puding mangga nikmat disajikan saat siang hari, rasanya yang segar bisa sedikit mengobati rasa dahaga sekaligus bikin kenyang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Buah Mangga lapis Susu Vanilla yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved