Resep Bakso cilok pedas Anti Gagal

Glenn Dennis   12/11/2020 16:05

Bakso cilok pedas
Bakso cilok pedas

Sedang mencari ide resep bakso cilok pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso cilok pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sensasi Super Pedas CEKER PENTOL BEGAL Bakso cilok menjadi makanan yang disukai banyak orang. Resep Bakso Cilok Ayam Pedas ini merupakan salah satu olahan cilok yang wajib dicoba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso cilok pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso cilok pedas memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso cilok pedas:
  1. Gunakan bahan cilok:
  2. Siapkan 14 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 7 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 2 butir bawang putih
  5. Siapkan secukupnya merica bubuk
  6. Gunakan secukupnya garam & penyedap
  7. Sediakan bahan kuah:
  8. Ambil 3 butir bawang putih
  9. Ambil 2 butir bawang merah
  10. Sediakan 1 tangkai daun bawang
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  12. Siapkan secukupnya garam dan penyedap
  13. Ambil 400 ml air
  14. Sediakan secukupnya minyak goreng
  15. Ambil pelengkap:
  16. Sediakan 1 bgks mie telor
  17. Gunakan 1/4 buah kol yg di iris tipis
  18. Siapkan sambal:
  19. Ambil 20-30 buah cabe rawit. rebus lalu ulek hingga halus

In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Bagi pecinta pedas, wajib banget mencoba nikmatnya Resep Bakso Cilok Ayam Pedas ini. Baca Juga: Resep Cilok Saus Kacang Enak, Camilan Kenyal yang Bikin Ketagihan. Pentol pedas suroboyo siap untuk di nikmati.

Langkah-langkah membuat Bakso cilok pedas:
  1. Pertama buat dulu ciloknya, campurkan semua bahan cilok jadi satu. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk hingga kalis. Diamkan selama 5 menit
  2. Didihkan air panas yg sudah di beri minyak, bulat bulatkan cilok lalu masukan ke rebusan air mendidih. Angkat jika sudah mengapung. Tiriskan
  3. Rebus mie telor. Angkat tiriskan. Jangan lupa siapkan kol (jika suka) dan cilok nya
  4. Sekarang buat kuahnya. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Goreng hingga harum kemudian tambahkan minyak goreng agak banyak lalu tambahkan air. Biarkan mendidih. Masukan penyedap garam, gula pasir dan daun bawang. Koreksi rasa.
  5. Masukan mie telor, kol, dan cilok nya dalam mangkuk. Lalu siram dengan kuah panas. Jangan lupa tambahkan sambal. Jika suka bisa di tambahkan saus dan kecap.

Nah cukup mudah bukan Cara Membuat Pentol Setan Surabaya Jangan Lewatkan : Resep Bakso Beranak Daging Sapi dan Cara Membuatnya. Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Yodha sekarang sudah suka Cilok, cuma ya sambil makan ya sambil komen. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Cilok goang merupakan cilok kuah khas tasik yang sangat populer dari daerah Tasikmalaya, Garut hingga Bandung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso cilok pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved