Resep Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang Anti Gagal

Mabel Hayes   21/09/2020 03:38

Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang
Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang

Lagi mencari ide resep cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang Ayu Rizkya Fahmy Solo, Jawa Tengah. Itu yang menjadi pembeda anatara cilok dan bakso. Cara penyajiannya pun biasanya menggunakan bumbu kacang, sambal, kecap dan saus.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang:
  1. Ambil Tepung terigu
  2. Gunakan Tepung tapioka (kanji)
  3. Ambil Garam Lada
  4. Siapkan Tahu pong
  5. Sediakan Seledri
  6. Ambil Daun bawang
  7. Gunakan 2 bawang putih halusin
  8. Ambil secukupnya Lada
  9. Gunakan Bawang putih halusin
  10. Siapkan Daun seledri iris kecil2
  11. Ambil secukupnya Garam
  12. Ambil secukupnya Air
  13. Gunakan 1 sdt kecap
  14. Sediakan 1/2 sdt Garam
  15. Sediakan daun bawang, Iris
  16. Siapkan Bumbu bakso instan (mama suka) Sambal kacang :
  17. Ambil 2 sendok sambal kacang
  18. Ambil 2 bawang putih iris kecil
  19. Sediakan 2 sdt saus sambal

Cilok merupakan salah satu jajanan enak yang gampang ditemui di kaki lima. Dibuat dari aci atau tepung tapioka hingga rasanya kenyal-kenyal gurih.. SajianSedap.com - Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Soalnya, Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini hadir dengan cita rasa yang berbeda.

Cara menyiapkan Cilok Kuah Bakso + Cilok Saus Sambal Kacang:
  1. Uleni tepung, garam, lada, daun bawang, seledri, kasih air sedikit demi sedikit, uleni terus hingga kalis, koreksi rasa
  2. Setelah kalis potong tahu pong jadi 2 bagian, masukkan adonan cilok sedikit2 kedalam tahu, sampai selesai
  3. Siapkan air mendidih, masukkan cilok tahu, kemudian cilok bulat2 sesuai selera. tunggu sampai cilok mengapung
  4. Sambil nunggu, siapkan panci kukus, setelah cilok mengapung kemudian pindahkan ke panci kukus, kukus sebentar. siapkan kuah, rebus air hingga mendidih, masukkan bumbu kuah, koreksi rasa
  5. Cilok kuah bakso dan cilok saus sambal kacang siap dihidangkan (cilok, kuah dan saus masing2 ditempat terpisah ya bun) 🍡🍲 👌
  6. Whatever you make, make it yours ❤.. #happycooking #sibukinmasak #masakcantik #resepmommy #olahanrumahan #istriable #happywife

Bagi pecinta pedas, wajib banget mencoba cita rasa pedas yang nampol dari Resep Bakso Cilok Sambal Mercon ini. Cilok memang banyak macam dan variasinya meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung,Jajanan Pasar,Kuliner Indonesia,Resep Cemilan,Resep Cemilan Praktis,Resep Makanan Berbeda dengan cilok pada umumnya yang bumbunya kental, yang ini justru mirip seperti pakai kuah bakso atau soto. Untuk resepnya bisa kamu lihat berikut. i. Bahan Membuat Cilok Goang Kuah Pedas A. Saus Kacang: Masukkan kacnag tanah, cabe, gula aren dan bawang putih dalam blender.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah bakso + cilok saus sambal kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved