Cara Gampang Membuat Bakso Cilok Super Pedas, Lezat

Amanda Campbell   20/07/2020 07:36

Bakso Cilok Super Pedas
Bakso Cilok Super Pedas

Lagi mencari inspirasi resep bakso cilok super pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso cilok super pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso kuah merapi yang viral DI bakso sera simo boyolali. Lihat juga resep Cilok isi telur puyuh bumbu kacang super pedas enak lainnya. Bakso cilok menjadi makanan yang disukai banyak orang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso cilok super pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso cilok super pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso cilok super pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Cilok Super Pedas memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Cilok Super Pedas:
  1. Siapkan 5 sdm tepung tapioka sagu tani
  2. Gunakan 2 1/2 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 4 biji cabe rawit merah
  4. Ambil 2 biji cabe merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Sediakan Garam
  7. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  8. Sediakan 1 lembar daun bawang
  9. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  10. Siapkan 1/2 sdt royco

Dan biasanya disajikan dengan bumbu pedas, ada seblak, cilok hingga cireng. Bertempat di Bandung, Seblok Kabita punya rasa yang nikmat dan pedas. Menunya terdiri dari seblok original, seblok bakso, seblok ceker, seblok tetelan, seblak cilok hingga cilok bumbu kacang. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Cilok Super Pedas:
  1. Campurkan tepung, garam, dan merica
  2. Masukkan air rebusan sedikit demi sedikit, aduk sampai kalis
  3. Bikin bulatan kecil, rebus sampai cilok mengambang
  4. Haluskan cabe, bawang putih, garam
  5. Tumis bumbu halus dan daun bawang sampai harum
  6. Masukkan cilok yg telah matang
  7. Tambahkan royco, aduk, dan koreksi rasa

Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana dengan variasi cita rasa yang cukup diminati. Seperti menu bakso bakar super pedas yang satu ini. Untuk Anda penggemar berat menu bakso, bakso yang dibakar dan diberi bumbu super pedas mungkin bisa jadi pilihan tepat. Apa lagi pentol yang super pedas, uhh mantap! Baca Juga : Resep Cilok Daging Ayam Bumbu Kacang Khas Bandung (Pentol).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso cilok super pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved