Cara Gampang Menyiapkan Bakso Cilok Ceker Pedas Anti Gagal

Nellie Valdez   03/08/2020 21:22

Bakso Cilok Ceker Pedas
Bakso Cilok Ceker Pedas

Sedang mencari inspirasi resep bakso cilok ceker pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok ceker pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso kuah merapi yang viral DI bakso sera simo boyolali. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso cilok ceker pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso cilok ceker pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso cilok ceker pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Cilok Ceker Pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Cilok Ceker Pedas:
  1. Sediakan 150 gram tepung tapioka
  2. Sediakan 50 gram tepung terigu
  3. Ambil 1/2 kg Ceker ayam
  4. Gunakan 2 sdm cabai giling
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 siung bawang merah
  7. Gunakan 15 cabai rawit (sesuai selera)
  8. Gunakan 1 ruas kencur
  9. Sediakan 1 buah jeruk lemon
  10. Gunakan Daun bawang (secukupnya)
  11. Siapkan 3 lbr daun jeruk
  12. Ambil 2 lbr daun salam
  13. Siapkan Penyedap rasa
  14. Gunakan Gula
  15. Gunakan Air

Menunya terdiri dari seblok original, seblok bakso, seblok ceker, seblok tetelan, seblak cilok hingga cilok bumbu kacang. Mulai dari seblak ceker, seblak bakso, seblak sosis, seblak sayur, seblak makaroni, seblak spaghetti dan juga yang akhir-akhir ini Baca Juga : Cara Membuat Seblak Ceker Kerupuk Pedas Basah Komplit. Umumnya seblak cilok dijual dalam bentuk basah dalam keadaan matang siap santap dan. Keyword resep seblak pedas, seblak bakso aci.

Cara menyiapkan Bakso Cilok Ceker Pedas:
  1. Buat cilok terlebih dahulu. Campurkan tepung tapioka dan tepung terigu (3:1), garam dan air hingga adonan kalis. Bentuk bulat-bulat (ukuran sesuai selera). Rebus cilok hingga mengapung. Tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan kencur.
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun bawang, daun salam, daun jeruk dan cabai giling. Tumis sampai harum.
  4. Tambahkan air (sesuai selera).
  5. Tambahkan penyedap rasa dan gula.
  6. Masukkan ceker ayam dan bakso cilok.
  7. Masak selama 5 menit.
  8. Happy Tummyyyy!!!

Ceker dan Pentol Pedas (Ceker Lombok) via Instagram @infokulinerpandaan. Pencinta ceker pedas wajib banget cobain ini. Menu andalannya tentu cilok yang dikasi kuah pedas, bisa juga pesan yang tidak pedas. Isinya macam-macam, ada cilok biasa, cilok goreng, cilok puyuh, cilok gajih dan tahu. Cilok balls are boiled until cooked or deep fried in ample of cooking oil, and might be served with peanut sauce, kecap manis (sweet soy sauce), sambal, bottled chili sauce, or served in soup.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso cilok ceker pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved