Resep Kue Cubit Coklat Keju Anti Gagal

Elva Ortega   13/08/2020 10:51

Kue Cubit Coklat Keju
Kue Cubit Coklat Keju

Anda sedang mencari ide resep kue cubit coklat keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit coklat keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit coklat keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cubit coklat keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Kue Cubit Green Tea Kalau ditanya apa sih salah satu jajanan yang lagi ngehitz Pasti kue cubit jawabannya. Padahal kue cubit merupakan salah satu jajanan jadul pas saya masih kecil yang kini mulai populer kembali. Kue Cubit Keju Coklat enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit coklat keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Coklat Keju memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Cubit Coklat Keju:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Terigu Protein Rendah
  2. Siapkan 10 gr Butter / Mentega, boleh juga di ganti dengan Margarin
  3. Sediakan 50 CC Air
  4. Sediakan 1 Sdt Pengembang. (Bebas pakai apa saja, asal prinsipnya untuk mengembangkan dan membentuk serat) | saya Pakai Fermipan / Soda Kue. Yang tersedia di Lemari saja :)
  5. Gunakan 1 Butir Telur (Optional)
  6. Sediakan 50 gr Gula Pasir (Boleh di tambahkan untuk yang suka manis)
  7. Siapkan 1/2 Sdt Garam
  8. Ambil Topping
  9. Sediakan Keju Cheddar
  10. Sediakan Messies / Coklat Parut
  11. Sediakan Buah-Buahan kalo ada

Proses cara membuat kue cubit inipun cukup sederhana, asalkan bahan kue cubit dan perlengkapan peralatannya sudah tersedia. Bunda di rumah dapat mengikuti tata cara pembuatannya di bawah ini, dengan varian rasa coklat keju dan kreasi kue dengan warna raibow. Pada dasarnya kue cubit hanya menggunakan topping coklat dari meises dan parutan keju. Tapi kini banyak kreasi kue cubit yang diberi perasa lainnya mulai dari bubuk greentea dan red velvet serta topping buah nangka dan anggur yang memiliki warna-warni cantik layaknya kue cubit pelangi.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Coklat Keju:
  1. Campurkan Tepung Terigu, gula pasir, pengembang kemudian aduk rata.
  2. Tambahkan telur, Butter dan air sedikit demi sedikit, aduk kembali hingga merata
  3. Di wadah terpisah, larutkan garam dengan sedikit air kemudian masukan kedalam adonan tepung.(ini di maksudkan untuk menghindari tidak maksimalnya pengembang, terutama bila menggunakan Fermipan)
  4. Aduk Kembali Hingga Merata dan diamkan selama 15-20 menit.
  5. Panas kan Pan/Teflon dengan sedikit Butter lalu maukan adonan dan masak hingga Timbul sarang/lubang lubang.
  6. Tambahkan Topping saat adonan mulai setengah matang.
  7. Sajikan Selagi hangat dengan segelas kopi/teh.

Varian rasa kue cubit red velvet dengan campuran keju juga perlu untuk kamu coba dirumah Berikut resep kue cubit red velvet keju dan cara membuatnya Cicipi Juga : Resep Kue Putri Salju Pandan Kacang Tanah A la NCC Cara membuat kue cubit green tea tentu saja sangat mudah dan praktis. Untuk adonannya menggunakan bahan utama campuran susu dan tepung terigu layaknya ketika akan membuat adonan kue cubit klasik yang bertoping meises dan keju. Kue cubit memiliki rasa yang bervariasi, serta topping yang berbeda sesuai dengan selera kita. Aneka topping yang melengkapi kue cubit akan membuat sajian kue basah ini menjadi semakin spesial. Anda bisa menambahkan berbagai jenis topping di atasnya, seperti coklat dan keju.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit coklat keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved