Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG Anti Gagal

Timothy Pena   02/11/2020 01:02

Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG
Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG

Lagi mencari ide resep bakso/cilok udang rebon non msg yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso/cilok udang rebon non msg yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso/cilok udang rebon non msg, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso/cilok udang rebon non msg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bakso yang diolah dari udang segar ditambah dengan ayam sebagai campuran nya. Menyajikan cita rasa Bakso yang kental dengan rasa udang. Bakso Udang ini di produksi tanpa menggunakan MSG dan bahan pengawet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso/cilok udang rebon non msg sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG:
  1. Ambil 125 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 125 gr tepung terigu
  3. Sediakan 3 sdm udang rebon (cuci bersih)
  4. Sediakan 1 batang daun bawang (cincang)
  5. Gunakan 1 siung bawang putih (cincang halus)
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Gunakan 1 lembar daun salam

Rasanya juga tidak kalah enak dan sedap. Ini cara membuat bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan hingga bakso goreng. Baca juga: Cara Membuat Cilok Kenyal dan Menggugah Selera. Banyak pedagang yang menggunakan vetsin atau MSG sebagai.

Langkah-langkah membuat Bakso/Cilok Udang Rebon non MSG:
  1. Rebus air hingga mendidih. Siapkan adonan campur semua bahan kecuali daun salam. Lalu beri air mendidih sedikit2 uleni dengan centong/spatula, jika sudah agak dingin uleni dengan tangan, setelah kalis bentuk bulat2.
  2. Masak air hingga mendidih. Masukan daun salam dan bakso/cilok ke dlm air itu rebus sampai mengapung dan matang sekitar 10-15 menit. Angkat dan tiriskan.
  3. Kukus sebentar kira2 10 menit agar lbh matang dan lbh kenyal. (Bisa di skip)
  4. Simpan di atas magicom agar tetap hangat dan kenyal.
  5. Enak dimakan langsung, nikmat juga pakai kuah atau saos/kecap.
  6. Selamat mencoba. 😊😊

Cilok sendiri sama seperti jajanan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asal muasalnya. Tapi banyak yang bilang kalau cilok berasal dari Bandung. promil simple sehat *Tumis kangkung udang sehat *Tumis bayam jagung sehat tanpa minyak *Tumis kacang panjang sehat bakso terasi pedas cocok buat diet. Sebut saja bakso beranak, bakso mercon, bakso mangkok, bakso comberan, bakso rambutan, bakso penyet dan lebih ngeri lagi bakso setan. Kuahnya yang gurih adalah berasal dari bumbu alami dan Non MSG. Selesai makanpun tidak akan bikin eneg.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso/cilok udang rebon non msg yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved