Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng bumbu kari ala Achie yang Bikin Ngiler

Leah Herrera   30/07/2020 17:48

Nasi goreng bumbu kari ala Achie
Nasi goreng bumbu kari ala Achie

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng bumbu kari ala achie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng bumbu kari ala achie yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kari ala achie, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng bumbu kari ala achie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Aromanya memang beda dari nasi goreng biasanya, rasanya sudah pasti beda juga. Lokasi di Jalan Raya Cireunde, arah menuju Bandar Udara Pondok Cabe, Nasi. Sebenernya, panggilan buat ibu saya itu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng bumbu kari ala achie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng bumbu kari ala Achie memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng bumbu kari ala Achie:
  1. Gunakan 2 porsi nasi putih sisa
  2. Siapkan 25 gram daging ayam, potong2 dadu
  3. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  4. Ambil 1 siung bawang putih, cincang halus
  5. Siapkan 1/4 bh bawang bombai, cincang halus
  6. Siapkan 3 btr cengkeh
  7. Gunakan 2 bh kalpulaga, buang kulitnya
  8. Siapkan 3 cm kayu manis
  9. Sediakan 2 bh pekak/bunga lawang
  10. Sediakan 2 sdt bubuk kari
  11. Gunakan secukupnya Garam, gula, merica
  12. Ambil 1 btg daun bawang, potong2
  13. Siapkan 1 sdt kismis
  14. Siapkan 1 sdt kacang mede/kacang tanah sangrai

Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya. Nah untuk Anda yang ingin mencoba resep nasi goreng ayam bumbu kari ini siapkan semua bahan dan juga bumbunya serta fahami baik baik semua langkah berikut. Nasi goreng mungkin menjadi salah satu kudapan berat favorit Anda. Siapa yang tidak tahu dengan salah satu menu makanan berat yang bernama nasi goreng?

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng bumbu kari ala Achie:
  1. Panaskan wajan, tuang minyak dan tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi lalu masukkan cengkeh, kapulaga, kayu manis, pekak san daging ayam, aduk sampai daging ayam berubah warna dan bumbu wangi
  2. Masukkan nasi dan bumbu kari, aduk rata. Bubuhi dg garam, gula dan merica, aduk rata dan koreksi rasa
  3. Saat hendak diangkat, masukkan daun bawang, aduk rata dan taburi dg kismis dan kacang sangrai

Cara membuat: Haluskan semua bahan bumbu halus. Cuci bersih daging ayam, lalu goreng atau rebus sampai matang. Pada prinsipnya nasi goreng sendiri terbuat dari nasi yang dicampur. Cara membuat nasi goreng pun cukup dengan ditambahkan berbagai macam bumbu dan pelengkap lalu digoreng dengan sedikit minyak hingga semua rasanya menyatu. Hal itulah yang menyebabkan nasi goreng memiliki rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng bumbu kari ala Achie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved