Bagaimana Menyiapkan Cilok kuah kacang Anti Gagal

Ola Cobb   10/10/2020 09:04

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Sedang mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah kacang memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 9 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Ambil 2 bawang merah
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang
  6. Siapkan Masako (sesuai selera)
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Sediakan Kuah kacang
  10. Siapkan 6 sdm Kacang tanah
  11. Sediakan 6 cabe rawit
  12. Siapkan Gula merah secukupnya sesuai selera
  13. Gunakan Daun jeruk 5 lembar kecil
  14. Siapkan Garam
  15. Siapkan Air

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, garam dan masako, juga bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan, dan irisan daun bawang.
  2. Tambahkan air panas ke campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk sampai rata. Tunggu sampai adonan tidak terlalu panas Lalu adonan di bentuk sesuai selera untuk di rebus (pada air yang sudah mendidih).
  3. Untuk kuah kacang giling semua bahan kecuali air dan garam. Setelah itu masukkan bahan yang sudah digiling ke teplon dengan api kecil (oseng sebentar-tp td saya beri minyak goreng sedikit 1sdm) lalu tambahkan air dan garam. Cek rasa. Kalau mau kental bisa di tambah tepung maizena, tapi disini saya tidak pakai.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved