Resep Cilok kuah kacang, Bikin Ngiler

Gilbert Cummings   29/09/2020 07:42

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Lagi mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok kuah kacang memakai 19 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Sediakan 6 sendok makan Tepung terigu
  2. Sediakan 12 sendok makan tepung tapioka
  3. Gunakan 3 siung Bawang putih
  4. Siapkan 1 batang daun bawang
  5. Gunakan 1 sendok teh garam
  6. Ambil Air panas
  7. Siapkan sedikit Minyak sayur
  8. Sediakan Bumbu kuah kacang :
  9. Sediakan 1/4 kg kacang tanah
  10. Sediakan sedikit Minyak sayur
  11. Siapkan 2 siung Bawang putih
  12. Siapkan 4 batang cabe merah (kalo ingin pedas bisa ditambah cabe)
  13. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  14. Sediakan Gula merah secukup nya
  15. Siapkan Garam
  16. Sediakan Air
  17. Siapkan Bahan tambahan :
  18. Siapkan Kol
  19. Sediakan Kembang kol

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara membuat Cilok kuah kacang:
  1. Pertama adon pentol cilok nya, campurkan tepung terigu, bawang putih yg sudah di haluskan, daun bawang yg sudah diiris", garam dan air panas
  2. Uleni sampai tercampur, lalu tambahkan tepung tapioka, sampai adonan bisa di bentuk,
  3. Panaskan air tambah minyak sedikit biar adonan tidak lengket, masukkan adonan tunggu hingga menggapung.
  4. Lalu untuk membuat adonan kuah kacang, goreng kacang tanah, ketika kacang sudah setengah matang campurkan cabe dan bawang putih, aduk aduk campai kacang masak.
  5. Setelah kacang masak, haluskan (saya menggunakn blander), campur kacang dengan bawang putih dan cabe.
  6. Setelah halus tumis bumbu kacang, tambahkan daun jeruk dan garam dan gula merah yg sudah disisir halus, jika adonan terlalu kentang, tambahkan air. Koreksi rasa
  7. Untuk bahan tambahan cukup rebus daun kol dan kembang kol
  8. Cilok kuah kacang siap disajikan 🥰

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved