Langkah Mudah untuk Membuat Soto padang yang Lezat Sekali

Teresa Douglas   24/08/2020 05:41

Soto padang
Soto padang

Anda sedang mencari ide resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. The meat used for the soto can be boiled and cut, or it can be fried until crunchy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto padang memakai 25 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto padang:
  1. Siapkan 250 gr daging sapi
  2. Ambil 1 ltr air
  3. Ambil 3 bh pekak
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Sediakan Minyak untuk menumis
  7. Sediakan Haluskan:
  8. Ambil 5 siung bawang putih
  9. Gunakan 10 btr bawang merah
  10. Ambil 3 cm jahe
  11. Ambil 1 sdt merica
  12. Ambil 3 bh kemiri
  13. Ambil Bumbu lainnya:
  14. Sediakan 3 cm lengkuas, memarkan
  15. Gunakan 1 btg sereh, memarkan
  16. Ambil 3 lbr daun salam
  17. Ambil 4 lbr daun jeruk
  18. Ambil 6 btr kapulaga
  19. Siapkan 1 bh pekak
  20. Sediakan Pelengkap:
  21. Siapkan Soun, dimasak sebentar, tiriskan
  22. Sediakan Perkedel kentang
  23. Gunakan Daun bawang, seledri
  24. Gunakan Kerupuk merah
  25. Gunakan Sambal merah

Unlike Western soups, this dish is considered as main dish and served with glass noodles and Perkedel (Fried Potato Patties) because it is very filling. It takes time to make perkedel kentang since you will need to fry the potatoes, mash them, shape the patties out from the mashed potatoes, and fry the patties. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap.

Langkah-langkah menyiapkan Soto padang:
  1. Bersihkan daging,lalu rebus bersama bawang putih dan pekak hingga empuk
  2. Siapkan bumbu halus, angkat daging yang sudah matang, goreng
  3. Sisihkan daging yang sudah digoreng, tumis bumbu halus dan bumbu lainnya hingga harum lalu masukkan kedalam kaldu rebusan air daging, beri garam dan penyedap.tes rasa
  4. Siapkan soun,perkedel, kerupuk merah,sambal, tata dalam mangkuk soun, daging yang sudah digoreng,siram kuah soto,taburi daun bawang,beri perkedel,kerupuk merah,sambal. Sajikan

Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Ingredients To Make Soto Padang Original Recipe Tasty and Delicious. Could use the meat has in course but it is advisable to mix some with meat so that the broth tetelan more savory and delicious. Resep Soto Padang - oleh: @icha.irawan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved