Resep Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka Anti Gagal

Josephine Elliott   07/07/2020 13:03

Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka
Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka

Sedang mencari inspirasi resep nasi bekal (bento) sayur nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bekal (bento) sayur nangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi sosis sayur kukus sehat (bekal sekolah buat ahboys) enak lainnya. yok kita bikin nasi sosis sayur kukus buat bekal sekolahnya si ahboys. di kasih duit mulu, belum tentu makanan yg di beli nya itu bersih dan sehat. kadang beli permen karet lah, kadang beli kerupuk lah. Pesanan Nasi Box tidak pakai kardus seperti biasa melainkan menggunakan mika seperti di Hoka Bento. Bekal bento bentuk kambing seperti ini terlihat lucu dimata anak-anak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bekal (bento) sayur nangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bekal (bento) sayur nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bekal (bento) sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka:
  1. Ambil Bahan :
  2. Siapkan 1 buah lontong, potong-potong
  3. Ambil 1 ekor ikan nila goreng
  4. Sediakan 1 buah perkedel tahu
  5. Gunakan 4 sdm sayur lodeh tewel/nangka
  6. Gunakan Pelengkap :
  7. Sediakan 1 iris timun
  8. Ambil Secukupnya daun kemangi
  9. Ambil 1 cup kecil sambal tomat goreng
  10. Gunakan 4 potong buah nanas
  11. Ambil 1 botol air minum

Sajian nasi untuk bekal dengan hiasan yang cantik dan menarik ini kini tengah digandrungi Peluang untuk bisnis nasi bento terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis nasi bento menjadi suatu pilihan bisnis makanan bekal yang praktis. Restaurant in Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Nasi kapau atau nasi rames khas Minang memang tak pernah absen dari kehadiran sayur nangka.

Langkah-langkah membuat Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka:
  1. Siapkan kotak bekal makan, botol minum, sendok garpu, tempat snack
  2. Masak dan siapkan sayur lodeh tewel atau sayur nangka (resep terlampir) - (lihat resep)
  3. Masak dan siapkan ikan nila goreng (resep terlampir) - (lihat resep)
  4. Masak dan siapkan perkedel tahu (resep terlampir) - (lihat resep)
  5. Masak dan siapkan sambal tomat goreng (resep terlampir) - (lihat resep)
  6. Tata setiap makanan di dalam box sesuai sekat masing-masing secara rapi

Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Kebiasaan dalam membuat nasi tumpeng kini sangat khas di berbagai daerah yaitu,pulau Jawa, Madura dan juga Bali. Hanya saja berbeda dengan daerah asalnya, kini kami akan berbagi resep dengan anda untuk membuat nasi tumpeng kuning yang dijadikan bento ketika ulang tahun anak. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa. Nangka muda merupakan salah satu buah yang bisa di jadikan olahan sebagai sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bekal (Bento) Sayur Nangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved