Resep Ayam geprek maknyoss, Lezat Sekali

Robert Benson   05/07/2020 20:36

Ayam geprek maknyoss
Ayam geprek maknyoss

Lagi mencari ide resep ayam geprek maknyoss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek maknyoss yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek maknyoss, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek maknyoss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Order from Ayam Geprek Maknyoos (One City) online or via mobile app We will deliver it to your home or office Check menu, ratings and reviews Pay online or cash on delivery. Paling lahap makan sama menu ini. Karna suami suka beli geprek bensu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek maknyoss yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek maknyoss memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek maknyoss:
  1. Ambil 6 potong ayam
  2. Siapkan 2 Bks tepung Sasa kentucky
  3. Sediakan 6 sdm air es
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Sediakan 2 bawang putih
  6. Gunakan 1/4 sdt merica
  7. Sediakan 2 kemiri
  8. Ambil Sambal geprek :
  9. Ambil 15 cabai rawit setan
  10. Sediakan 3 bawang putih
  11. Ambil 3 sdm minyak panas
  12. Ambil Secukupnya garam dan penyedap

Untuk Mama yang mau belajar membuat ayam geprek, bisa mencoba resep ayam geprek yang praktis ini. Berikut Popmama.com berikan resep dan cara membuat ayam geprek. Untuk membuat ayam geprek ini sebenarnya sangat sederhana, yakni potongan ayam goreng tepung (fried chicken) digeprek dengan uleg-uleg di atas sambal yang pedas. Jadi, sambal dan daging ayam akan berpadu dengan sempurna.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek maknyoss:
  1. Cuci bersih ayam.. uleg bumbu halus.. lalu baluri bumbu halus ke ayam yg sudah dicuci bersih.. diamkan di lemari pendingin selama 2 jam..
  2. Siapkan tepung menjadi 2 tempat.. adonan basah 3 sendok tepung + 6 sendok air es.. masukan ayam ke adonan basah lalu ke adonan kering sambil ditekan2 agar menjadi Krispy..
  3. Goreng dgn minyak banyak.. agar Mateng merata…
  4. Uleg sambal geprek agak kasar ciri khas geprek… Cicip.. dan selamat mencoba….

Ayam geprek sebenarnya hanya memiliki dua bahan dasar, yaitu ayam goreng yang 'dilumatkan' dengan tambahan sambal. Sebenarnya, ayam geprek bukanlah makanan baru di Indonesia.. Makanan satu ini cukup gampang dibuat, siapkan ayam crispy, lalu penyet di atas cobek berisi sambal bawang. Mantap banget deh, apalagi dimakan pakai nasi putih yang masih hangat mengepul. Nah, warung ayam geprek ini mudah sekali ditemukan di Yogya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek maknyoss yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved