Bagaimana Membuat Bakso Cilok Anti Gagal

Myrtle Jacobs   24/09/2020 17:26

Bakso Cilok
Bakso Cilok

Sedang mencari ide resep bakso cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso cilok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut cara membuat aneka bakso cilok sendiri di rumah, ada bakso cilok sambar mercon, bakso cilok kacang pedas, dan cilok ayam pedas. Kuliner Subang Indonesian Street Food #kulinersubang #baksocilok #streetfood Resep cilok, cilok dagng ayam, cilok bakso daging ayam,. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso cilok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Cilok memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Cilok:
  1. Sediakan 250 gram daging sapi giling
  2. Sediakan 300 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 300 gram tepung terigu
  4. Gunakan 350 ml air
  5. Gunakan 5 siung bawang putih,haluskan
  6. Sediakan 1 sdt merica butiran,haluskan (sy pake 1 sdt merica bubuk)
  7. Gunakan Secukupnya garam,gula pasir dan kaldu bubuk
  8. Siapkan Secukupnya daun seledri,iris halus
  9. Ambil Secukupnya daun kucai,iris halus (sy pake daun bawang pre)
  10. Gunakan 🌸 Bahan Merebus Bakso 🌸
  11. Siapkan Secukupnya air
  12. Ambil 1 batang seledri,simpulkan
  13. Ambil 1 batang bawang pre,potong jadi 2
  14. Ambil 1 sdm minyak goreng (tambahan sy)

Lihat juga resep Bakso ciLok simple👌 enak lainnya. Food & Beverage Company Cilok Goreng - Fried Dough in Peanut Sauce. If you look at the ingredients list, there is no denying that cilok is lacking in the nutrition department, but it sure is pretty tasty. One can say that cilok is a poor man version of bakso (meatball), since it is nothing more than cooked spiced dough.

Langkah-langkah membuat Bakso Cilok:
  1. Campur semua bahan jadi satu di dalam baskom (kecuali bahan untuk merebus bakso cilok),,aduk rata
  2. Uleni hingga licin dan bisa di bentuk
  3. Rebus air hingga mendidih,,masukkan seledri, bawang pre,dan minyak goreng (sy tambah minyak,,biar ciloknya ga lengket satu sama lain),,kemudian bentuk bakso cilok bulat² dan masukkan ke dalam panci. Masak hingga bakso cilok mengapung
  4. Angkat,,tiriskan
  5. Sajikan hangat😋😋

Still, this snack with a humble beginning is now part of our rich culinary heritage. ♥ TRIBUNNEWS. COM - Resep Bakso Cilok Kacang Pedas ini enggak akan ditolak seisi rumah. Apalagi kalau Resep Bakso Cilok Kacang Pedas dibuat untuk mengisi waktu ngemil di sore hari. Lihat juga resep Cilok isi Telur Cabe, Cilok enak lainnya. Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso cilok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved