Cara Gampang Membuat Sayur nangka, Enak

Paul Little   12/11/2020 02:05

Sayur nangka
Sayur nangka

Lagi mencari ide resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Khasiat.co.id - Nangka Muda adalah sebutan untuk jenis sayuran buah nangka yang masih muda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur nangka memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur nangka:
  1. Ambil 1/4 Nangka muda
  2. Gunakan sebuah wortel
  3. Siapkan 5 buah kacang panjang
  4. Ambil Bumbu :
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 bawang merah
  7. Siapkan 100ml santan
  8. Ambil 5 buah cabe merah
  9. Gunakan 2 butir kemiri
  10. Gunakan 5 cm lengkuas
  11. Siapkan 2 cm Kunyit
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Sediakan 5 butir merica
  14. Sediakan sebatang sereh
  15. Sediakan kaldu bubuk

Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Cara menyiapkan Sayur nangka:
  1. Bersihkan sayuran lalu di potong potong, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu kecuali sereh di geprek saja tumis bumbu halusnya dan sereh sampai harum, masukkan air 200ml sampai mendidih baru masukkan nangka sampai matang, masukkan santan, masukkan kacang panjang masak sampai matang.

Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur kuah santan. sayur nangka. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur nangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved